Mahasiswi Pendidikan Matematika UNIRA Juara Orasi Kebangsaan

MEDIAJATIM.COM | Mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Madura (UNIRA), Imroatul Hasanah, berhasil membawa pulang juara 1 dari ajang lomba orasi kebangsaan tingkat Jawa Timur.

Kompetisi orasi tersebut diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Trunojoyo Madura (UTM), 1-5 September 2022.

Keberhasilan yang diraih perempuan asal Batumarmar itu, membuktikan bahwa mahasiswa matematika tidak hanya andal dalam bidang hitung-hitungan atau pengetahuan yang berbasis angka.

Imroatul Hasanah menegaskan, dirinya mengikuti ajang orasi tersebut bukan hanya untuk mengisi waktu kosong belaka. Akan tetapi, karena memang menyukai tantangan-tantangan baru.

“Saya tidak pernah lelah untuk mencoba hal baru atau yang bernilai positif. Termasuk dalam mengikuti lomba orasi ini,” tegasnya, Senin (12/9/2022).

Baca Juga:  Mahasiswi FKIP Unira Sukses Raih 2 Medali Perak di Kejuaraan Taekwondo Challenge 2022

Dia menyebutkan bahwa dalam setiap waktu senggangnya digunakan untuk beraktivitas yang sekiranya memiliki nilai produktif. Menurutnya, itu salah satu kunci yang menyebabkan dirinya bisa meraih juara, meski dalam lomba yang tidak sesuai dengan disiplin keilmuan yang sedang ditekuninya.

“Alhamdulillah dari sekian beberapa lomba yang diikuti ada satu yang juara,” ucapnya.

Mahasiswi yang masih semester 3 itu berharap bisa terus memberikan kontribusi positif terhadap kampusnya. Termasuk melalui prestasi.

“Semoga masih terus bisa mengharumkan kampus tercinta,” tukasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul

WhatsApp chat