Pelatih Madura United Waspadai Ketajaman Michael Krmenčík

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Lini pertahanan Madura United akan diuji pada laga pekan ke-10 Liga 1 2022-2023. Sebab, akan menghadapi penyerang tajam milik Persija Jakarta, Michael Krmenčík. Bomber asal Ceko itu sedang menjadi andalan lini serang Persija Jakarta.

Dia sudah menjadi pemain tersubur sejauh ini di Persija. Krmenčík sudah berkontribusi enam gol hingga pekan ke-9 kompetisi domestik tertinggi Indonesia musim ini bersama tim berjuluk Macan Kemayoran itu.

Selain itu, target man berusia 29 tahun tersebut juga sedang on fire. Dari enam gol yang dikoleksinya, empat di antaranya disarangkan pada tiga laga terakhir. Satu gol ke gawang Barito Putera, Minggu (11/9/2022), dua gol ke gawang Bhayangkara FC, Sabtu (3/9/2022), satu gol ke gawang Arema FC, Minggu (28/8/2022). Bahkan, dia menjadi penentu kemenangan Persija Jakarta pada beberapa pertandingan.

Banner Iklan Media Jatim

Kendati demikian, Pelatih Madura United Fabio Lefundes mengakui bahwa pemain asing tersebut perlu diwaspadai. Dia berharap, anak asuhnya, terutama barisan pemain belakang bisa tampil lebih solid dan mencegah Krmenčík beraksi di depan gawang yang biasa dikawal Miswar Saputra itu.

Baca Juga:  Persib Kalahkan Persija, Papan Atas Liga 1 Makin Sengit

Selain mengantisipasi kontribusi Krmenčík, Fabio juga mengimbau Fachruddin W. Aryanto dan kolega bisa meredam pemain Persija Jakarta yang lain, terutama yang main pada pertandingan tersebut.

“Striker mereka (Persija Jakarta, red) memang sedang on fire. Kami harus waspadai itu, termasuk pemain-pemain lain. Saya akan siapkan untuk meredamnya. Kami upayakan bisa lakukan itu nanti di kandang mereka,” kata Fabio.

Madura United dan Persija Jakarta akan saling berhadapan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (27/9/2022).

Sumber: Kabar Madura