Sambut Kedatangan Mahasiswa Pertukaran, Rektor Unira Singgung Soal Budaya

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Rektor Universitas Madura (Unira) Faisal Estu Yulianto bicara soal budaya saat menyambut kedatangan mahasiswa program pertukaran dari Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon (UGJ), Kamis (15/9/2022).

Rektor Faisal berharap, lima mahasiswa dari UGJ itu dapat mengenal budaya baru selama berada di universitas tertua di Pamekasan tersebut.

“Kami berharap mahasiswa pertukaran ini dapat mengenal budaya baru di sini. Terutama budaya akademik dan suasana perkualiahan di Unira,” jelasnya.

Selain itu, alumnus Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya itu bersyukur, sebab Unira masih kembali dipercaya menjadi tempat belajar mahasiswa dari luar daerah yang mengikuti program pertukaran mahasiswa.

“Alhamdulillah, kami masih terus dipercaya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dema dan Sema IAIN Madura Siap Sambut Guru Besar Prof. Asy'ari

Sementara Koordinator Program Pertukaran Mahasiswa Merdeka Unira Moh. Zayyadi menuturkan, pihaknya menginginkan dengan adanya program tersebut dapat mendatangkan simbiosis mutualisme bagi mahasiswa pertukaran maupun kampus Unira.

“Semoga mereka bisa melaksanakan perkuliahan dengan nyaman dan maksimal selama satu semester. Serta dapat menunjang kompetensi mereka berproses di Unira,” harapnya.

Diketahui lima mahasiswa tersebut adalah Ali Sadili, Nur Annisa Muslimah, Ulfa Latifa, Herera Hotiah, dan Dede Nurazizah.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul

WhatsApp chat