Komisi B DPRD Jawa Timur Tertarik Adopsi Sistem Pengelolaan Wisata NTT

MEDIAJATIM.COM | Surabaya- Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur mendorong pemerintah provinsi untuk mengelola destinasi wisata lebih baik. Hal itu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur, Aliyadi Mustofa mengungkapkan, pihaknya berencana mengadopsi pengelolaan destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) untuk diterapkan di Jawa Timur. Mengingat, destinasi wisata di NTT benar-benar mampu menggali potensi daerah untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Disini masyarakat bisa bergerak, ekonomi bangkit dan potensi wisata terkelola dengan baik. Balai Besar hanya sebagai payung hukum, semua perekonomian digerakkan oleh masyarakat lokal,” katanya saat Sharing dan Studi Banding tentang pengelolaan destinasi wisata di Balai Taman Nasional Komodo Labuhan, Bajo, NTT, beberapa waktu lalu.

Gus Aliyadi menyampaikan, destinasi wisata memerlukan manajemen yang baik dan benar, tidak salah jika Jawa Timur mengadopsi hal-hal baik dari pengelolaan wisata di NTT guna menumbuhkan ekonomi masyarakat.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Rencanakan Reboisasi

“Tentu kita akan adopsi semua hal yang baik dari sini untuk Jatim demi mencapai target ekonomi yang diinginkan,” tandasnya.

Dia berharap, pemerintah provinsi (Pemprov) berbenah diri perihal pengelolaan destinasi wisata tersebut agar Jawa Timur menjadi jujukan wisatawan nasional atau bahkan mancanegara. Sehingga ekonomi masyarakay bangkit sesuai keinginan bersama.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

WhatsApp chat