Darweis Maszar: Santri Tidak Pernah Mundur

Pendiri Yayasan Bani Aszar, Darweis Maszar menanamkan jiwa religi dan nasionalisme.

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Yayasan Bani Aszar Batang-Batang, Sumenep ikut memeriahkan Hari Santri 2022. Yayasan tersebut memeriahkannya dengan cara menggelar Kemah Santri di kompleks Yayasan Bani Aszar, Jumat-Minggu (21-23/10/2022).

Ratusan pelajar yang berada di bawah naungan Yayasan Bani Asza rmengikuti Kemah Santri tersebut, ialah meliputi siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), dan sekolah menengah atas (SMA) Nurul Jadid Batang-Batang, Sumenep.

DLH Pamekasan

Pendiri Yayasan Bani Aszar Darweis Maszar menyampaikan kepada peserta Kemah Santri, menjadi seorang santri harus memiliki kepribadian yang pemberani, sehingga tidak gentar melalui rintangan yang menghadang.

Pria yang pernah menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur (Jatim) itu meminta kepada peserta Kemah Santri untuk mengejar cita-citanya tanpa harus menghilangkan karakter kesantriannya.

Baca Juga:  Mahasiswa Sarungan di Hari Santri Nasional

“Santri tidak pernah mundur. Santri selalu maju menghadapi segala rintangan. Walaupun nanti menjadi polisi, tentara, atau menjadi pejabat public, harus tetap mempertahankan jiwa dan karakter kesantriannya,” jelasnya saat menghadiri upacara Hari Santri 2022 di kompleks Yayasan Bani Aszar.

Darwies menambahkan, kegiatan Kemah Santri itu berorientasi dalam menanamkan jiwa religius dan menjadi nasionalis terhadap pelajar dari ketiga lembaga pendidikan itu.Hal itu terlihat dari kombinasi program saat Kemah Santri tersebut seperti gemah salawat, kuliah subuh, pelatihan baris berbaris, pawai obor, dan lain sebagainya. (*)