Ini Penampakan Bakal Hotel Mewah Milik Ketua Banggar DPR RI Said Abdullah

Said Abdullah
(Ongky Arista UA/Media Jatim) Bangunan Bakal Hotel Myze di Kota Sumenep, Kamis (3/11/2022).

Sumenep — MH Said Abdullah, tidak hanya dikenal ulung sebagai politikus. Tetapi juga ulung sebagai pengusaha.

Terbaru, lelaki kelahiran Oktober 1962 itu melebarkan usahanya di bidang perhotelan di tanah kelahirannya sendiri, Sumenep.

DLH Pamekasan

Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI tersebut membangun hotel bernama Mayze. Pada saat groundbreaking 22 Oktober 2021 lalu, Said mengatakan, bahwa hotel tersebut adalah sebuah investasi.

Dia menyebut, investasi ini tidak dilakukan seorang diri. Melainkan dengan tujuh orang kawannya.

Politisi PDIP itu juga mengatakan, hotel tersebut adalah sebuah persembahan dirinya sebagai putra daerah untuk mendorong pariwisata di Sumenep.

Baca Juga:  Dituduh PKI, Kuliah Umum Saut Sitomurang Dibatalkan

Hotel bintang empat ini digadang-gadang akan menjadi hotel termewah di Sumenep. Berdasarkan informasi yang dihimpun mediajatim.com, ada 118 kamar di dalamnya disertai kolam berenang.

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Sumenep, Abd Rahman Riadi, menyebutkan, bahwa pembangunan Myze Hotel menjadi angin segar.

Sebab, akan membuka lowongan kerja baru, dan menyerap tenaga kerja baru, serta berpotensi besar menarik warga luar datang dan menetap lama di Sumenep.

“Semua izin sudah lengkap termasuk izin Persetujuan Bangunan Gedung (PBG),” terangnya kepada mediajatim.com, Kamis (3/11/2022).

Baca Juga:  GP Ansor di Sumenep Gotong Royong Perbaiki Jalan

“Juga sudah mematuhi regulasi yang ada setelah peletakan batu pertama oleh Bupati Sumenep tahun lalu,” pungkasnya.(km9/ky)