Ngantor di Disporapar, DPRD Desak Pemkab Evaluasi Kerja Kadis Pertanian Pamekasan

Kepala DKPP
(Ist) Kepala DKPP Pamekasan, Ajib Abdullah, tertangkap menandatangani dan melayani berkas yang dibawa stafnya di Kantor Disporapar setempat beberapa waktu lalu.

Pamekasan – Aktivitas Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Pamekasan, Ajib Abdullah, kini menjadi perhatian anggota DPRD setempat.

Pasalnya, beberapa waktu lalu, mantan Kadishub Pamekasan tersebut tertangkap kamera tengah ngantor dan menandatangani berkas anak buahnya di ruang Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) setempat.

DLH Pamekasan

Anggota Komisi I DPRD Pamekasan, Ali Masykur, menyampaikan, bahwa organisasi perangkat daerah (OPD) memiliki kantor masing-masing, dan kepala OPD memiliki ruang kerja khusus di dalamnya

Sebab itu, lanjut Ali Masykur, kepala dinas yang keluyuran ke kantor OPD lain menunjukkan ketidakdisiplinan kerja.

Baca Juga:  Lawan Persija, Madura United Berbekal Motivasi dan Mimpi

“Kami timbul pertanyaan, apa yang dia kerjakan, kenapa sering terekam ada di sana?” ungkapnya kepada mediajatim.com, Rabu (2/11/2022).

Seharusnya, imbuh politisi PPP tersebut, Kepala DKPP terjun ke tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi isu kelangkaan pupuk yang terjadi sekarang.

“Kalau sudah tidak jelas kinerjanya, seharusnya dievaluasi dan kalau perlu diberikan teguran,” desaknya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan, Saudi Rahman, menyampaikan, bahwa pihaknya belum bisa memberikan penilaian terkait hal tersebut.

“Kalau tidak ada keperluan, tidak mungkin ke kantor lain, yang penting program-program terlaksana dengan baik, tidak jadi persoalan,” ungkapnya, Rabu (2/10/2022).

Baca Juga:  DPRD Pamekasan: Pesan Singkat Kami Tidak Dibalas, Apalagi Rakyat Biasa!

Mantan Camat Kota Pamekasan itu menyebut, bahwa tindakan pergi dan duduk di kantor OPD lain bukan sebuah pelanggaran pegawai. “Jadi kami tidak bisa menyalahkan,” pungkasnya.

Mediajatim.com sudah berupaya menghubungi Kepala DKPP Pamekasan, Ajib Abdullah, melalui telepon seluler. Namun tidak terhubung meskipun sudah dicoba beberapa kali.(rif/ky)