Sahroni Terpilih Jadi Ketum INKADO, Firman Sebut Dia Pemimpin Adaptif dan Inovatif

INKADO
(Dok/Media Jatim) Ketua Umum Pengurus Provinsi INKADO Firman Syah Ali saat foto bersama dengan Ketua Umum PP INKADO terpilih Ahmad Sahroni.

Jakarta — Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni, baru saja terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) Indonesia Karate-Do (INKADO) di forum Musyawarah Keluarga Besar (Mukbes) VIII INKADO di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian LHK RI Jakarta.

Sahroni menggantikan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI (Menteri LHK), Siti Nurbaya Bakar. Dia terpilih secara aklamasi.

DLH Pamekasan

Saat memberikan sambutan, Sahroni bertekad akan membawa kepengurusan baru INKADO terus solid dan fokus pada peningkatan prestasi.

Kemudian, pria yang kini menjabat Bendum DPP Partai Nasdem itu juga tidak menginginkan INKADO bias dengan politik.

Baca Juga:  Empat Proyek Strategis Hulu Migas di Jabanusa Diharapkan Sesuai Jadwal

“Inkado adalah organisasi olahraga, yang harus merebut prestasi-prestasi terbaik demi nama harum bangsa dan negara. Maka tidak boleh ada bias politik dalam INKADO, semua politik di luar INKADO saja,” tegasnya.

Sementara Ketua Umum Pengurus Provinsi INKADO Jawa Timur, Firman Syah Ali, menyatakan senang dan bangga Sahroni terpilih sebagai Ketua Umum PP INKADO.

“Kami optimis Ketum Sahroni akan melanjutkan dan meningkatkan prestasi-prestasi kepemimpinan Ibu Siti Nurbaya secara signifikan dan luar biasa,” ujarnya.

Firman mengaku optimisme terhadap kepemimpinan Sahroni. Hal itu melihat kiprah dan sepak terjangnya sebagai aktivis dan pejabat publik.

Baca Juga:  Kandidat Cawalkot Surabaya Makin Bertambah, Ini Tanggapan Firman

Menurutnya, Sahroni punya karakter kepemimpinan yang adaptif, agile dan inovatif, sehingga akan sangat mudah membawa kemajuan organisasi.

“Beliau masih muda, smart dan energik. Insya Allah di bawah kepemimpinan beliau, INKADO bisa merebut puncak-puncak prestasi olahraga, baik nasional maupun internasional,” pungkas Panglima Nahdliyin Bergerak (NABRAK) tersebut. (*/zul)