Daerah  

PCNU Pamekasan Berangkatkan 350 Kader Penggerak ke Apel Akbar 1 Abad NU di Gresik

NU
(Abdul Kholisin/Media Jatim) Pelepasan Kader Penggerak NU di Kantor PCNU Pamekasan, Rabu (9/11/2022).

Pamekasan — Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan melepas para kader penggeraknya untuk mengikuti Apel Kader, Rabu (09/11/2022).

Pelepasan tersebut dipimpin oleh Wakil Rois PCNU Pamekasan KH. Ahmad Wahdi Musyaffa’ pada pukul 19.37 WIB di halaman kantor PCNU Pamekasan.

DLH Pamekasan

Koordinator Bidang Pengkaderan PCNU Pamekasan Salman Al-Farisi mengatakan, sekitar 350 kader penggerak yang diberangkatkan.

“350 kader NU Pamekasan yang sudah lulus kaderisasi yang diberangkatkan. Sebenarnya ada 1000 kader, tapi karena terkait mepetnya persiapan, kami hanya bisa memberangkatkan 350 kader,” terangnya kepada mediajatim.com.

Pantauan mediajatim.com, ada lima armada bus yang digunakan untuk memobilisasi peserta apel tersebut. Berdasarkan daftar penumpang, masing masing bus berisi 60 orang.

Baca Juga:  DPRD Bangkalan: Terima kasih, Pegawai Sudah Terbiasa Tidak Disiplin!

Sementara sisanya, berangkat secara mandiri. “Sisanya berangkat menggunakan mobil pribadi,” terang mantan Ketua PC IPNU Pamekasan itu.

Rombongan dari PCNU Pamekasan ini nanti akan bergabung dengan 30.000 Kader Penggerak NU se-Jawa Timur pada pukul 02.00 WIB dini hari, Kamis (10/11/2022) di Alun-Alun Kanjeng Sepuh, Sidayu, Gresik. (ak/ky)