Dua SMA dan SMK di Pamekasan Tidak Punya Kepala Sekolah

Kepala Sekolah
(M. Arif/Media Jatim) Aktivitas siswa SMK Negeri 1 Tlanakan, di Jalan Tlanakan, Pamekasan, Rabu (9/11/2022).

Pamekasan — Empat SMA Negeri di Pamekasan belum memiliki kepala sekolah definitif. Empat sekolah tersebut yakni SMK Negeri Tlanakan, SMA Galis, SMA Pademawu dan SMK Proppo.

Belum terisinya posisi kepala sekolah ini disebabkan oleh tidak adanya kejelasan jadwal pelantikan atas calon kepala sekolah yang sudah diusulkan sampai detik ini.

DLH Pamekasan

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Kabupaten Pamekasan Slamet Goestiantoko mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan kepada provinsi terkait pengisian jabatan kepala sekolah.

“Untuk pelantikan kami tidak bisa ikut campur sebab kami hanya bertugas untuk mengusulkan saja, selebihnya urusan provinsi,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Rabu (9/11/2022).

Agar sekolah tetap terkontrol, kata Slamet, pihaknya mengisi kekosongan itu dengan Plt, dan mereka diharapkan mampu melaporkan perkembangan-perkembangan yang ada di sekolah masing-masing.

Baca Juga:  MTsN 3 Pamekasan Siap Jadi Madrasah Digital

“Ya kalau Plt pasti tidak maksimal. Karena secara tugas, kalau Plt biasanya dijabat mereka yang juga jadi kepala sekolah, jadi ngurus dua lembaga dan itu pasti berat,” jelasnya.

Slamet mengaku terus berkoordinasi dengan penjabat terkait tentang pengisian kepala sekolah ini, sambil lalu menunggu kejelasan jadwal pelantikan yang akan dilaksanakan.

“Sekolah di Jawa Timur begitu semua, bukan hanya di Pamekasan. Ya, saya berharap para calon kepala sekolah SMA ini segera dilantik, agar bisa langsung bekerja dan mengembangkan sekolahnya masing-masing,” pungkasnya. (rif/ky)