Kader NU yang Sediakan Kopi dan Es Teh Gratis untuk 30.000 Peserta Apel Akbar di Gresik

Apel Akbar Gresik
(Abdul Kholisin/Media Jatim) Saifudin (kiri, berkopiah hitam) melayani puluhan ribu kader NU se-Jawa Timur di stannya, Kamis (10/11/2022).

Gresik — Ada adagium terkenal, “Banyak Jalan Menuju Roma”. Adagium ini, bisa diterapkan oleh siapa pun dan dalam urusan apa pun.

Termasuk, dalam urusan berkhidmat kepada organisasi, bangsa atau kepada apa pun. Seperti yang dilakukan Saifudin, untuk berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama (NU).

DLH Pamekasan

Warga Desa Asempapak, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik itu memilih jalan pengabdian kepada NU dengan cara menyediakan kopi dan es teh gratis untuk 30 ribu peserta Apel Akbar Kader NU Jawa Timur di Alun-Alun Kanjeng Sepuh, Sidayu, Gresik, Kamis (10/11/2022).

Baca Juga:  Isi Kajian Rutin Kodim 0826 Pamekasan, Ra Abbas: Menyediakan Keamanan Negara Itu Fardu Kifayah

Inisiatif ini dia lakukan atas dasar pengalaman pribadinya ketika mengikuti istigasah kubra di GOR Delta Sidoarjo beberapa waktu lalu. Saat itu, dia kesulitan ketika hendak mencari kopi.

“Waktu itu saya kesulitan nyari kopi. Maka saya berinisiatif menyediakan kopi dan es teh gratis ini untuk peserta, agar tidak senasib dengan saya” paparnya kepada mediajatim.com, Kamis (10/11/2022).

Soal berapa biaya untuk stan kopi dan es teh gratis yang dibukanya sejak Rabu (09/11/2022) pukul 19.00 WIB ini, dia mengaku tidak menghitungnya.

“Saya tidak menghitung biayanya, ini pengabdian saya semoga menjadi amal ibadah saya nanti di yaumulkiamah,” paparnya.

Baca Juga:  Hadi: Kader NU Memang Laik Pimpin Jember

“Tapi sejak kemarin habis isya saya buka, saya menyediakan 10.000 gelas dan sampai sekarang terus nambahi,” imbuhnya.

Salah seorang peserta asal Sidoarjo, Muzadi (47), merasa terbantu dengan adanya pelayanan kopi dan es teh gratis yang disediakan Saifudin.

“Alhamdulillah, ngobati ngellak (Haus, Red), semoga Gusti Allah mbales bapak itu dengan pahala yang besar,” tuturnya.(ak/ky)