Bahas Optimalisasi Pengawasan Pemilu 2024, Mappilu PWI Bangkalan Datangi Bawaslu

Bawaslu Bangkalan
(Helmi Yahya/Media Jatim) Mappilu PWI Bangkalan saat audiensi tentang pengawasan Pemilu 2024 di Kantor Bawaslu setempat, Jumat (11/11/2022).

Bangkalan — Masyarakat Pers Pemantau Pemilihan Umum (Mappilu) Bangkalan menggelar audiensi ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat, Jumat (11/11/2022).

Organisasi yang berada di bawah koordinasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkalan itu menyoroti pola pengawasan tahapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024 mendatang.

DLH Pamekasan

Ketua Mappilu Bangkalan Fathurrahman menyampaikan, pihaknya datang untuk melakukan koordinasi mengenai pengawasan tahapan Pemilu 2024 agar berjalan jujur, adil, dan berkualitas.

“Mappilu di Bangkalan ini memang baru, tapi sudah memiliki akreditasi di Bawaslu pusat sejak tahun 2019,” ungkapnya, Jumat (11/11/2022).

Mappilu berharap pengawasan yang dilakukan Bawaslu lebih maksimal ke depan. Dengan cara berkolaborasi dan bekerja sama, baik dalam memberikan informasi atau sosialisasi kepada masyarakat.

Baca Juga:  Bangkalan Punya Alat Uji Kualitas Air Rp1,3 Miliar

“Informasi dan sosialisasi ini harus ditingkatkan, agar ke depan partisipasi masyarakat di Pemilu meningkat,” harapnya.

Komisioner Bawaslu Bangkalan Abdul Azis menyampaikan, hadirnya Mappilu PWI sebagai pemantau Pemilu 2024 dapat membantu pihaknya memperluas sebaran informasi kepada masyarakat.

“Mappilu ini nanti bisa membantu memberikan informasi kepada masyarakat mengenai berbagai tahapan Pemilu ke depan,” terangnya.(hel/ky)