Bupati Baddrut Tamam Dinobatkan sebagai Tokoh Penggerak Literasi Nasional 2022

Media Jatim
Mas Tamam
(Dok/Media Jatim) Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Literasi Nasional 2022 dari Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dalam acara Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) di Jakarta, Sabtu (12/11/2022).

Pamekasan — Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dinobatkan sebagai Tokoh Penggerak Literasi Nasional 2022.

Penobatan ini diberikan oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) dalam acara Indonesia Internasional Book Fair (IIBF) di Jakarta, Sabtu (12/11/2022).

Saat menerima penghargaan, Mas Tamam didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan Akhmad Zaini.

“Saya memilih hadir ke IIBF ini sebagai penghargaan saya kepada mediaguru.id dan seluruh penerbit yang ikut dalam pameran book fair,” terangnya.

“Mudah-mudahan kita semua menjadi pembaca yang baik,” harapnya.

Dia juga berharap, dirinya senantiasa menjadi orang yang mencintai buku, mentransformasikan gagasan melalui karya buku.

Baca Juga:  DEM Madura Kecam Keras Rencana Menteri Erick Thohir Jual Saham Pertamina

“Semoga semakin banyak orang yang membaca, semakin banyak orang yang mencintai buku, semakin banyak yang mengedukasi dan mentransformasi untuk generasi bangsa masa depan,” doanya.

Mas Tamam juga menyampaikan terima kasih kepada dewan guru yang mau menulis, menuangkan ide dan gagasannya ke dalam bentuk buku.

Sebab, mereka yang menulis buku akan senantiasa mengedukasi jika buku itu dibaca dalam kehidupan sehari-hari, terutama untuk para peserta didiknya.

Banner Iklan Media Jatim

“Mereka akan mengedukasi anak-anaknya untuk menemukan masa depannya yang cemerlang dengan membaca dan menulis. Mudah-mudahan para guru di Pamekasan melalui gerakan guru menulis ini semakin banyak yang produktif,” pungkasnya.(*/ky)