SKK Migas Jabanusa Komitmen Terus Dukung PWI Lahirkan Wartawan Kompeten

Humas SKK Migas Jabanusa
(Sule Sulaiman/Media Jatim) Humas SKK Migas Jabanusa Amni Nadya saat memberikan sambutan pada Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) ke-46 PWI Jawa Timur, Sabtu (12/11/2022).

Surabaya — Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Jawa Bali dan Nusa Tenggara (Jabanusa) berkomitmen akan terus bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur melahirkan wartawan kompeten.

Hal itu disampaikan Humas SKK Migas Jabanusa Amni Nadya saat memberikan sambutan pada Pembukaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) PWI Jawa Timur Angkatan ke-46, di Balai Wartawan A. Aziz, Jalan Taman Apsasi 15-17, Surabaya, Sabtu (12/11/2022).

DLH Pamekasan

“Kami akan terus membantu upaya meminimalisasi adanya wartawan abal-abal atau wartawan tanpa surat kabar,” tegasnya di hadapan 30 peserta UKW.

Nadya menambahkan, pihaknya sangat senang terlibat dalam melahirkan wartawan yang berkualitas, bertanggung jawab, dan tetap berpedoman pada Kode Etik Jurnalistik (KEJ), UU Pers dan perundang-undangan lainnya yang berkenaan dengan pers.

Baca Juga:  PDP Pakong Perempuan, Bukan Wartawan

“Harapannya, ke depan tidak ada lagi pemberitaan yang dihasilkan memecah belah masyarakat,” imbuhnya.

Nadya juga menyebutkan, pemberitaan terkait SKK Migas sangat baik. Berdasarkan data pemantau media SKK Migas Jabanusa, 90 persen pemberitaan positif, 9 persen netral, dan 1 persen negatif.

“Maka dari itu, kami mengapresiasi langkah PWI Jawa Timur dalam menciptakan wartawan kompeten melalui uji kompetensi ini,” tukasnya. (*/zul)