Akibat Rem Blong, Truk Bermuatan Pupuk Guling Usai Tabrak Pikap

Truk
(Dok/Media Jatim) Polisi saat melakukan proses penanganan kecelakaan di Gunung Gigir, Desa Lombang Dajah, Kecamatan Blega, Bangkalan, Rabu (16/11/2022).

Bangkalan — Truk jenis Fuso yang sedang mengangkut pupuk menabrak mobil Pikap di Jalan Dusun Congaban, Desa Lombang Dajah, Kecamatan Blega, Rabu (16/11/2022), sekitar pukul 00.00 waktu setempat.

Kecelakaan tersebut terjadi diduga karena truk bernopol W 8854 UE mengalami rem blong, sebelum akhirnya menabrak mobil Pikap dan guling.

DLH Pamekasan

Menurut keterangan salah seorang warga setempat, Firman, truk menabrak Pikap yang sedang melaju dari arah berlawanan.

“Informasinya karena rem truk blong. Lalu menabrak Pikap dan sepertinya banting setir. Makanya truk guling dan mengalami rusak parah,” jelasnya kepada mediajatim.com.

Baca Juga:  Seorang Sekdes di Jember Ditemukan Gantung Diri di Atas Pohon

Namun, Firman mengaku tidak mengetahui secara pasti kondisi pengemudi truk dan pikap. “Sampai pagi tadi masih ditangani kepolisian, kalau kondisi sopirnya saya belum tahu,” imbuhnya.

Sementara Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Azis membenarkan bahwa terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan truk bermuatan pupuk dengan dua mobil Pikap yang sedang mengangkut ikan dan sayur.

“Truk Fuso yang dikemudikan Wahyu Andreyanto berusaha melalui mobil bermuatan ikan. Di saat yang sama terdapat mobil Pikap bemuatan sayur dari arah berlawanan dari timur ke barat, sehingga truk oleng dan terperosok ke parit,” papar Azis.

Baca Juga:  Ramdor Tongkang Jalur Kalianget-Talango Patah, 6 Sepeda Motor Jatuh ke Laut

Pengendara truk diketahui berasal dari Nganjuk. Sedangkan, kedua mobil Pikap dikendarai oleh pria asal Sampang dan Sumenep.

“Dalam kecelakaan tersebut nihil adanya korban, hanya kerugian materiil saja,” pungkasnya. (hel/zul)