Media Jatim Akan Support Pemberitaan Kegiatan Ra Abbas Katandur Setahun Penuh

Media Jatim
Ra Abbas Muhammad Katandur
(Helmi Yahya/Media Jatim) Ra Abbas (pegang mik) hadir ke acara Launching Media Jatim, Sabtu (19/11/2022).

Pamekasan — Launching Transformasi Kabarmadura.id ke mediajatim.com di Tang Kantor Pojur Pamekasan, Sabtu (19/11/2022), tidak hanya ditandai pemotongan tumpeng.

Tetapi juga ditandai dengan sejumlah komitmen. Salah satu yang ditandatangani oleh Redaksi Media Jatim adalah mengawal pemberitaan Ra Abbas Muhammad Katandur selama setahun penuh.

Pemimpin Redaksi (Pemred) Media Jatim Ongky Arista UA mengatakan, mediajatim.com akan mengekspos kegiatan-kegiatan diskusi Ra Abbas.

“Ini komitmen yang sudah dipilih dan dirapatkan di meja redaksi, dan bukan tanpa sebab,” ungkapnya, Sabtu (19/11/2022).

Pria kelahiran Pulau Giliraja Sumenep itu mengatakan, Ra Abbas adalah figur kiai milenial di Madura.

Baca Juga:  Pemkab Pamekasan Target 5.000 Buruh Peroleh BLT DBHCHT

Di sisi lain, lanjut Ongky, hari ini, Indonesia dihadapkan dengan bonus demografi. “Dan bonus demografi ini hidup dalam jaring-jaring industri 4.0,” paparnya.

Di era industri ini, kata mahasiswa Pascasarjana IAIN Madura itu, banyak orang khususnya kaum milenial yang kehilangan figur dan panutan.

“Itulah maksud kami, Media Jatim akan mengawal kegiatan Ra Abbas, beliau adalah figur lora milenial yang syiarnya perlu disebarluaskan di media massa,” bebernya.

Ra Abbas turut hadir dalam acara Launching Media Jatim. Dia memberikan arahan dan memimpin doa bersama untuk media yang ber-tagline “Lebih Tahu Jawa Timur” ini.

Baca Juga:  Hingga Pekan Enam, 2 Tim Jawa Timur Beda Nasib

“Kami ada kegiatan pengajian di perbatasan, antara Sumenep dan Pamekasan, dan itu barangkali yang nanti bisa jadi inspirasi,” tuturnya.

Lora dari Ponpes Al-Hamidy Banyuanyar itu mengatakan, pengajian itu semula hanya didatangi tujuh orang dan sekarang sudah aktif diikuti 10 ribu jemaah.(hel/ky)