Daerah  

Dua Santri Miftahul Hidayah Raih Juara di Kejurnas Pencak Silat Pamur

Miftahul Hidayah
(Dok/Media Jatim) Dari kiri, Moh Kafin Anas Maulidin dan Feri Andika.

Pamekasan — Pesantren dua santri Pesantren Miftahul Hidayah Sumber Nangka, Desa Duko Timur, Kecamatan Larangan, Feri Andika dan Moh Kafin Anas Maulidin berhasil membawa pulang juara dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pencak Silat Pamur 2022

Kejuaraan itu digelar Dewan Pengurus Pusat Pamur di LPMP Jakarta Selatan, Sabtu (19/11/2022), dengan diikuti delegasi Padepokan Pamur dari berbagai daerah di Indonesia.

DLH Pamekasan

Feri Andika meraih Juara II Kategori E Putra Remaja Arena A. Sedangkan, Moh Kafin Anas Maulidin menyabet Juara II Kategori C Putra Remaja Arena B.

“Prestasi ini tidak lepas dari dukungan semua pihak, pesantren dan padepokan. Hal itu menjadi motivasi tersendiri untuk saya dalam mengikuti kejuaraan ini,” kata Feri Andika, Minggu (20/11/2022).

Baca Juga:  Tersangka Arisan Online di Bangkalan Tak Ditahan, Korban Lain Jadi Ragu Lapor Polisi!

Siswa kelas XI SMK Sumber Nangka itu juga membeberkan upaya yang dilakukan hingga bisa meraih juara dari kejuaraan nasional yang pertama kalinya diikuti.

“Saya itu memperkaya skill dan strategi sebelum ikut kompetisi. Seperti, menganalisa gerak paling dominan musuh sebelum pertandingan dimulai dan tetap fokus hingga akhir,” jelasnya.

Sementara Moh Kafin Anas Maulidin mengungkapkan, keberhasilannya di Kejurnas Pencak Silat Pamur tidak lepas dari doa kedua orang tuanya. Sehingga, dia mempersembahkan prestasi nasional ini untuk mereka.

“Ibu dan bapak adalah motivasi utama saya dalam mengikuti kejuaraan ini,” papar Anas.

Baca Juga:  Rebut Piala Rektor dan Hadiah Jutaan Rupiah, Berikut Peraih Juara SIGMA 2022 Se-Madura

Sedangkan, Pengasuh Pesantren Miftahul Hidayah Kiai Saifuddin Syam mengaku kaget dengan pestasi yang diraih anak didiknya. Sebab, kegiatan ekstra pencak silat di lembaganya baru seumur jagung.

“Saya tidak menyangka, perkembangan anak-anak begitu cepat. Ini raihan yang sangat luar biasa, kami sangat bangga,” tutur Wakil Rais Syuriah PCNU Pamekasan tersebut. (*/zul)