FLP Pamekasan Launching Buku Antologi Anak dan Talk show Literasi sejak Dini

Buku Anak
(Dok. Media Jatim) Peluncuran Buku Antologi Anak FLP Pamekasan dan Talk show Motivasi Literasi sejak Dini di Kantor DPK, Sabtu (19/11/2022).

Pamekasan — Forum Lingkar Pena (FLP) Cabang Pamekasan meluncurkan buku antologi anak berjudul “Ada Apa di Cerita Kita?”, Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan yang dilanjutkan dengan talk show itu digelar di Aula Kantor Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) setempat.

DLH Pamekasan

Launching buku cerita ini secara simbolik ditandai dengan penandatanganan buku antologi oleh Istri Bupati Pamekasan, Nayla Tamam, sebagai Bunda Baca di Kota Gerbang Salam.

Buku antologi “Ada Apa di Cerita Kita” ini merupakan buah karya dari Kelas Menulis Online yang diinisiasi oleh FLP bekerja sama dengan TBM Maos.

Ada 10 anak yang menjadi penulis di dalam buku antologi tersebut, dan mereka semua berasal dari Pamekasan.

Baca Juga:  Kuota Hanya 65, Pendaftar Akhir PPK Pemilu 2024 di Pamekasan Tembus 808 Orang

Ketua FLP Cabang Pamekasan Sirajul Munir menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk dukungan untuk mewujudkan kabupaten literasi.

“Selain untuk menumbuhkan semangat literasi sejak dini, acara ini juga untuk mendukung program pemerintah Kabupaten Pamekasan menuju Kabupaten Literasi,” terangnya kepada mediajatim.com, Minggu (20/11/2022).

Dia mengatakan, salah satu indikator dari tercapainya Kabupaten Literasi adalah adanya peran komunitas literasi dan maraknya kegiatan literasi di daerah tersebut.

Setelah launching buku, acara dilanjutkan pada talk show bertajuk “Peran Penting Orang tua untuk Meningkatkan Minat, Passion dan Motivasi Menulis pada Anak” yang diisi oleh Nayla Tamam.

Baca Juga:  Kekurangan Figur, Direktur Perumdam Tirta Jaya Pamekasan Kembali Diisi Pejabat Sementara

Bunda Baca Kabupaten Pamekasan itu menyampaikan bahwa peran orang tua sangat penting untuk mendorong anak-anak dalam dunia literasi, terutama orang tua sebagai role model bagi anak-anaknya.

“Orang tua menentukan masa depan anak, orang tua yang mengajak anaknya suka membaca buku dengan sendirinya telah mendorong literasi si anak,” paparnya.

Launching Buku dan Talk show ini dihadiri oleh anak-anak yang menulis dibersamai orang tuanya, beberapa kepala sekolah tempat penulis menempuh pendidikan, dan komunitas literasi di Kabupaten Pamekasan.(**/ky)