Tuan Rumah Qatar Takluk di Laga Pembuka Piala Dunia 2022

Qatar kalah
(Instagram 443) Saat Kiper Qatar Saad Al Sheed melanggar Kapten Ekuador Enner Valencia pada menit 15.

Pildun Qatar — Tuan rumah Piala Dunia 2022 Timnas Qatar takluk pada laga pembuka di Al Bayt Stadium, Minggu malam (20/11/2022). Qatar kalah 0-2 dari Ekuador.

Sejak menit awal, Timnas Qatar tidak bisa keluar dari tekanan anak asuh Gustavo Alfaro. Bahkan Ekuador hampir cetak gol pada menit 5. Tapi gol milik Ekuador itu masih dianulir wasit akibat offside.

DLH Pamekasan

Gol perdana dalam laga ini lahir dari kaki Enner Valencia pada menit 16. Gol itu tercipta melalui tendangan pinalti, setelah kiper Qatar Saad Al Sheed melanggar pemain depan Ekuador.

Unggul satu gol dari tuan rumah tidak membuat Ekuador menurunkan intensitas serangan. Hingga pada menit 31, mantan striker Everton kembali mencetak gol.

Baca Juga:  Hadapi Iran, Timnas Inggris Diprediksi Bakal Menang Mudah

Enner Valencia sukses meneruskan umpan matang Ángelo Preciado dengan sundulan kepala. Kedudukan berubah 0-2.

Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai. Upaya anak asuh Félix Sánchez Bas membongkar pertahanan Ekuador masih belum menemui hasil.

Memasuki babak kedua, Ekuador masih memegang kendali pertandingan. Usaha Qatar mencari gol melalui serangan balik pun selalu gagal.

Pada menit 55, Ekuador berpotensi menambah keunggulan melalui Romario Ibarra. Namun sepakan keras pemain bernomor punggung 10 itu masih berhasil ditepis kiper Qatar.

Namun meski tertinggal dua gol, semangat Qatar masih menggebu apalagi berlaga di depan publik sendiri.

Terbukti, di menit 61 serangan Qatar hampir menembus pertahanan Ekuador. Tapi sayang, sundulan dari Pedro Miguel masih melenceng dari gawang lawan.

Baca Juga:  Laga Pembuka Piala Dunia 2022 Dimajukan, Ini Jadwal Lengkapnya

Pada 15 menit akhir pertandingan, Ekuador berulang kali hampir menambah gol. Namun pertahanan Qatar tampil lebih baik dibandingkan babak pertama.

Sehingga kedudukan 0-2 untuk kemenangan Ekuador tidak berubah hingga peluit panjang tanda pertandingan berakhir berbunyi.

Atas hasil ini, Ekuador memimpin klasemen sementara Grup A dengan tiga poin. Di laga selanjutnya, tim berjuluk La Tricolor itu akan bertemu Timnas Belanda, Jumat (25/11/2022). Sementara Qatar akan ditantang Senegal di hari yang sama.


Gol
Qatar: –
Ekuador: Enner Valencia (16′ (P), 31′)

Kartu Kuning
Qatar: Saad Al Sheeb (15′), Almoez Ali (22′), Karim Boudiaf (36′), Akram Afif (78′)
Ekuador: M. Caicedo (29′)

(*/zul)