Daerah  

Kunjungi Ponpes Al-Amien Prenduan, Bupati Sumenep Janji Akan Segera Cari Solusi

Bupati Sumenep Mengunjungi Al-Amien
(Dok. Media Jatim) Bupati Sumenep Achmad Fauzi (kanan) menemui pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan KH. Ahmad Fauzi Tidjani, Minggu (27/11/2022).

Sumenep — Bupati Sumenep Achmad Fauzi berkunjung ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Amien Prenduan, dan menemui pengasuh, KH. Ahmad Fauzi Tidjani, Minggu (27/11/2022).

Kunjungan itu sebagai kepedulian sekaligus tindak lanjut atas penanggulangan banjir yang melanda Ponpes Al-Amien, Sabtu (26/11/2022) sore.

iklan

Achmad Fauzi datang bersama rombongan, yakni pejabat dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR).

Fauzi berjanji akan menganalisa lebih jauh penyebab banjir yang merendam Ponpes Al-Amien, Puskesmas Pragaan dan sejumlah rumah warga di Kecamatan Pragaan.

Baca Juga:  Demokrat Sumenep Meminta Bupati Perhatikan Pengentasan Covid-19 di Kepulauan

Hasil analisa sementara, banjir terjadi karena sempitnya saluran air di wilayah lokasi banjir dan membutuhkan perluasan dengan cepat.

“Karena irigasi yang ada adalah kewenangan pemerintah pusat maka kami akan mengajukan surat besok,” ujarnya, Minggu (27/11/2022).

Selain faktor sempitnya saluran, intensitas hujan yang sangat tinggi juga menjadi faktor banjir di Kecamatan Pragaan.

Politisi PDIP itu berharap masyarakat terus waspada dan menjaga lingkungan sekitar dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

Bupati Fauzi juga menyerahkan bantuan bencana ke Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan.

“Ini tugas kita, jika ada musibah harus datang langsung mengunjungi sekaligus mencari solusi agar tidak terjadi banjir untuk kedua kalinya” paparnya. (mj1/ky)