Staf Bawaslu Pamekasan yang Tawarkan Tarif Lolos Panwascam Rp7,5 Juta Dikembalikan ke Pemda

Bawaslu Pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Aktivitas di Kantor Bawaslu Pamekasan, Kamis (1/12/2022).

Pamekasan — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pamekasan akhirnya mengembalikan stafnya yang berinisial Z–yang terbukti menawarkan tarif lolos Panwascam 2022–ke pemerintah daerah setempat, Kamis (1/11/2022).

Sebagaimana voice yang beredar pada 16 Oktober 2022 lalu, Z menawarkan tarif lolos Rp7,5 juta kepada S yang diduga adalah pendaftar pada rekrutmen Panwascam Pemilu 2024.

iklan

Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Pamekasan Suryadi mengatakan, pihaknya sudah berkirim surat ke pelaksana tugaa (Plt) Sekda Pamekasan, Jumat (25/11/2022).

“Sekarang sudah bukan tanggung jawab kami, namun untuk teknis pengembalian, kami juga masih menunggu dari Pemda,” ungkapnya saat diwawancarai mediajatim.com, Kamis (1/12/2022).

Baca Juga:  Bangkitkan Ekonomi Kreatif, SMA Ma'arif 1 Pamekasan Kenalkan Produk Baru

Suryadi juga meminta, jika ada yang merasa dirugikan oleh Z, untuk melaporkan kepada pihak berwajib agar lekas diselesaikan sesuai ketentuan yang berlaku.

Plt Sekda Pamekasan Nurul Widiastuti menjelaskan, surat tersebut sudah turun ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

“Sudah ke BKPSDM,” terangnya.(rif/ky)