Ternyata Ini Motivasi Masyarakat Antusias Jadi PPK Pemilu 2024 Sumenep, Pendaftar Tembus 1.114 Orang!

Pemilu Sumenep
(Gita Larasati/ Media Jatim) Para pendaftar PPK sedang mengumpulkan berkas administrasi ke Kantor KPU Sumenep di jalan Asta Tinggi, Desa Kebunagung, Kecamatan Kota Sumenep, Jumat (02/12/2022).

Sumenep — Antusiasme masyarakat Kota Keris untuk menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2024 sangat tinggi.

Hal itu diketahui setelah KPU Sumenep merilis total pendaftar PPK tembus 1.114 orang. Meskipun, hanya 731 orang yang dinyatakan lulus administrasi.

iklan

Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Sumenep Rafiqi menjelaskan, jumlah pendaftar PPK telah memenuhi kebutuhan kuota.

“Per kecamatan sudah sesuai kuota kebutuhan. Saya apresiasi antusiasme masyarakat, semoga terus semangat sampai pelaksanaan tes,” katanya kepada mediajatim.com, Jumat (02/12/2022).

Salah seorang pendaftar dari Desa Pagerungan Besar, Kecamatan Sapeken, Idham Halid, mengatakan, dirinya mendaftar PPK karena di daerahnya banyak peluang.

“Yang daftar dari Sapeken, kan, tidak begitu banyak, jadi saingan tidak begitu berat,” ujarnya.

Baca Juga:  Baznas Sumenep Rayakan HUT ke-22, Sekda Harap untuk Terus Bersinergi

Pendaftar lain, yang juga dari Kecamatan Sapeken, Juaini, ikut rekrutmen PPK karena beberapa kali terlibat di dalam pesta Pemilu.

Dia mengaku beberapa kali menjadi Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di pemilihan gubernur, pemilihan bupati dan pemilihan presiden.

“Sekarang saya ingin meningkatkan pengalaman, jadi mendaftarlah saya ini jadi PPK,” ujarnya.

Pendaftar lain bernama Harianto, juga warga Kecamatan Sapeken, mengungkapkan, ikut rekrutmen karena sebelumnya gagal lolos Panwascam 2022.

“Saya pun daftar PPK,” bebernya.(mj1/ky)