News  

Datangi Sejumlah Bengkel, Satlantas Polres Pamekasan: Tolak Pemasangan Knalpot Brong!

Polres Pamekasan
(Dok. Polres Pamekasan) Jajaran Satlantas Polres Pamekasan saat memberikan edukasi terhadap pemilik bengkel jelang Operasi Lilin Semeru 2022, Sabtu (10/12/2022).

Pamekasan — Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan mendatangi sejumlah bengkel jelang Operasi Lilin Semeru 2022 dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru), Sabtu (10/12/2022).

Kedatangan mereka untuk meminta kepada para pemilik bengkel agar tidak melayani pemasangan knalpot brong bagi kendaraan roda dua maupun roda empat.

iklan

Menurut Kasatlantas Polres Pamekasan AKP Mokhamad Munir, knalpot brong merupakan bentuk pelanggaran yang sangat mengganggu pengguna jalan lainnya dan meresahkan masyarakat.

“Jangan beli suku cadang yang tidak jelas asal usulnya dan tolak apabila ada warga yang ingin memasang knalpot racing atau brong,” jelasnya.

“Karena knalpot racing atau brong akan mengganggu ketertiban dan menimbulkan kebisingan di lingkungan masyarakat,” imbuh AKP Muhammad Munir.

Baca Juga:  Raih WTP 7 Kali Berturut-turut, Bupati Pamekasan: Ini Bukti Tata Kelola Keuangan Dilakukan Secara Hati-hati

Pihaknya juga mengimbau kepada pemilik bengkel agar lebih waspada dan berhati-hati. Sebab, banyak pelaku kejahatan yang menggunakan kesempatan untuk memuluskan hasil kejahatannya.

“Termasuk dengan mengubah warna cat atau mengurangi sebagian dari bodi kendaraannya dengan melalui jasa bengkel,” paparnya.

AKP Muhammad Munir mengungkapkan, pihaknya akan terus memberikan imbauan secara maksimal untuk mengantisipasi balap liar yang semakin marak.

Kedatangan jajaran Satlantas Polres Pamekasan ini disambut baik pemilik bengkel. Dalam kesempatan ini, pemilik bengkel berjanji akan melaporkan hal-hal yang mencurigakan ke pihak kepolisian terdekat. (*/zul)