Banner Iklan Media Jatim

PWI Pamekasan Gagas Komunitas Pemuda Volunter, Pelatihan Digelar Dua Hari

PWI Pamekasan
(Ongky Arista UA/Media Jatim) Pelatihan Kepeloporan Komunitas Pemuda Volunter PWI Pamekasan di Balai Redjo, Kamis (15/12/2022).

Pamekasan — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan menggelar Pelatihan Kepeloporan Komunitas Pemuda Volunter di Aula Balai Redjo, kota setempat, Kamis (15/12/2022).

Kegiatan yang melibatkan 100 anak muda dan bekerja sama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI ini berlangsung dua hari.

Tema yang diangkat yakni “Pemuda Inovatif, Indonesia Berdaya Saing.” Sementara pembicara yang hadir pada sesi pertama yakni Ketua PWI Pamekasan Tabri S Munir, Ketua KONI Djohan Susanto dan Bupati Baddrut Tamam.

Ketua PWI Pamekasan Tabri S Munir menyebutkan, acara ini terbatas. “Tidak semua bisa ikut, karena terbatas,” terangnya, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga:  Meskipun Ditahan Karena Jual Sabu, Brigpol WB Masih Dapat Tugas Jadi Tim Pengamanan

Tabri memaparkan, pada hari pertama ada dua sesi pemaparan materi, dan akan dilanjutkan ke rencana tindak lanjut (RTL) forum, Jumat (16/12/2022).

Pada hari kedua, para peserta akan dibagi ke dalam kelompok untuk menyesuaikan masuk ke volunter di bidang apa.

“Harapannya, gerakan pemuda volunter yang digagas PWI ini mampu memberikan energi positif untuk masyarakat ke depan,” pungkasnya.(*/ky)