Resmi Dilantik, IKA UTM Dorong Segera Buka Fakultas Kedokteran

Pelantikan IKA UTM
(Dok. Media Jatim) Prosesi serah terima jabatan IKA UTM di Gedung Pertemuan UTM, Minggu (18/12/2022).

Bangkalan — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) periode 2022-2026 resmi dilantik di Gedung Pertemuan UTM, Minggu (18/12/2022).

Ketua IKA UTM Abdul Halim menyampaikan, pihaknya memiliki tugas besar dalam melakukan improvisasi, akselerasi, dan kolaborasi bersama seluruh civitas akademika untuk memajukan UTM.

iklan

“Dalam waktu dekat, kami akan membentuk pengurus daerah, karena alumni UTM ini puluhan ribu dan tersebar di semua daerah,” ujarnya.

Alumni Magister Hukum itu menegaskan, IKA UTM akan mendorong kampus yang dikenal dengan Unijoyo itu untuk segera membuka fakultas kedokteran. Hal itu guna menjawab kebutuhan tenaga kesehatan yang hingga kini masih dinilai kurang.

Baca Juga:  Tari Topeng Patengteng, Budaya Masyarakat Bangkalan untuk Menjaga Kelestarian Air

“Kami ingin agar UTM menjadi kampus dengan fakultas kedokteran ke-11 di Jawa Timur. Sekarang baru ada sepuluh kampus yang memiliki fakultas kedokteran,” tambah pria yang kini menjabat Anggota DPRD Jawa Timur tersebut.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKA UTM Slamet Ariyadi mengatakan, ke depan keberadaan UTM juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Madura.

“Tapi langkah ini tidak mudah, butuh dukungan dari berbagai pihak, termasuk dari jajaran pengurus IKA UTM,” sebut Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) itu.

Sementara, Rektor UTM Dr. Muh Syarif mengungkapkan, pihaknya menaruh harapan besar terhadap kepengurusan baru IKA UTM yang baru dilantik. Setidaknya mampu membangun semangat baru dalam perkembangan dan kemajuan kampus.

Baca Juga:  Tak Bergantung pada PLN, YASPIMU Berhasil Rakit Genset Berkapasitas Tinggi

“Dengan komposisi pengurus yang lengkap dan memiliki jiwa aktivis, kami yakin pengaruhnya akan besar untuk Indikator Kinerja Utama (IKU) UTM,” katanya.

Selain itu, pihaknya menyambut baik upaya membentuk pengurus daerah alumni UTM. Sebab, itu akan memberikan kontribusi besar terhadap kemajuan kampus.

“Pengurus daerah ini akan menjadi wadah bagi para alumni untuk bersinergi atas nama kampus untuk berkontribusi di daerahnya masing-masing,” tukasnya. (hel/zul)