Banner Iklan Media Jatim

UIM Serahkan 228 Buku Rekening untuk Mahasiswa Penerima KIP Kuliah

UIM Pamekasan
(Dok. Lensa UIM) Silaturahmi dan Sosialisasi KIP Kuliah Merdeka UIM Pamekasan, Kamis (22/12/2022).

Pamekasan — Universitas Islam Madura (UIM) menggelar Silaturahmi dan Sosialisasi Program Indonesia Pintar Pendidikan Tinggi dan Kuliah Merdeka di Aula KH. Sirojuddin, Kamis (22/12/2022).

Tidak hanya silaturahmi dan sosialisasi, pihak kampus juga menyerahkan buku rekening kepada 228 mahasiswa dan wali penerima Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka 2022.

Pelaksana tugas (Plt) Rektor UIM Abd. Haris, Wakil Rektor III, Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK), jajaran Dekan dan Ketua Program Studi (Kaprodi) hadir langsung dalam kegiatan tersebut.

Anggota Pengelola KIP Kuliah UIM Pamekasan Aminullah menuturkan, banyak hal penting yang harus disosialisasikan kepada mahasiswa dan wali penerima.

Di antaranya terkait pengelolaan KIP Kuliah Merdeka, syarat penerima, kewajiban dan sanksi atas pelanggaran kontrak yang dilakukan mahasiswa.

“Perlu disosialisasikan untuk memberi pemahaman yang utuh kepada mahasiswa dan wali mahasiswa penerima KIP kuliah,” ungkapnya, Kamis (22/12/2022).

Dia berharap, pelaksanaan program ini bisa berjalan lancar dan sesuai dengan pedoman KIP Kuliah yang sudah berlaku.

“Kami berharap mahasiswa penerima KIP Kuliah bisa menjalankan studinya dengan baik dan bisa berprestasi di kancah nasional hingga internasional serta dapat membawa nama baik UIM,” pungkasnya.(rif/ky)