Daerah  

FKUB Bangkalan Beri Atensi Pengawasan Ketat Jelang Perayaan Natal dan Tahun Baru 2023

FKUB Bangkalan
(Dok. Media Jatim) Salah seorang pengurus FKUB Bangkalan Gunawan Hidayat saat menunjukkan tempat ibadah di Klenteng Eng An Bio, Kamis (22/12/2022).

Bangkalan — Menjelang perayaaan Natal dan Tahun Baru 2023, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bangkalan memberikan atensi pengawasan di sejumlah tempat ibadah umat Kristen.

Sekretaris FKUB Bangkalan Ram Halili menyampaikan, pihaknya bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) sudah memetakan pengawasan dan penjagaan saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

iklan

Langkah ini diambil untuk menghindari adanya tindakan terorisme seperti yang terjadi di Bandung beberapa hari yang lalu.

Untuk di Bangkalan, menurut Halili, FKUB memberikan atensi khusus untuk Klenteng Eng An Bio. Sebab, di tempat ibadah tersebut biasanya tidak terlalu ramai.

“Lokasi ibadah yang sepi bisa jadi sasaran aksi terorisme. Kami juga akan ke sana saat perayaan natal,” jelasnya kepada mediajatim.com, Kamis (22/12/2022).

Baca Juga:  Datangi Sejumlah Bengkel, Satlantas Polres Pamekasan: Tolak Pemasangan Knalpot Brong!

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Bangkalan Bambang Hariyanto mengatakan, pihaknya sudah meminta aparat gabungan yang terdiri dari Kepolisian, TNI, dan Satpol PP untuk melakukan persiapan pengamanan perayaan Natal 2022.

“Perayaan Nataru di Bangkalan harus diantisipasi ketat agar pelaksanaannya berjalan lancar,” katanya, Kamis (22/12/2022).

Disebutkan, untuk perayaan Natal 2022 masih dilakukan sederhana, yakni dengan tetap memperhatikan protokol penanganan Covid-19.

“Tahun ini masih dilaksanakan sederhana, karena masih ada bayang-bayang Covid-19,” pungkasnya. (hel/zul)