446 Gardu dan 95 Ribu Pelanggan Terdampak Mati Lampu Sudah Dinormalkan PLN

PLN Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Pemulihan jaringan listrik di Kecamatan Blega, Bangkalan, Sabtu (24/12/2022).

Madura — Hujan disertai angin kencang pada 23 Desember 2022 menyebabkan sejumlah pohon tumbang dan menimpa jaringan listrik Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) di beberapa titik di Madura.

Akibatnya, sejumlah wilayah mengalami black out. Manager UP3 PLN Pamekasan Feri Asmoro Hermanto mengaku sudah mengerahkan segala daya dan upaya untuk memulihkan kondisi tersebut.

iklan

“PLN telah melakukan berbagai upaya seperti melokalisir wilayah padam, pembongkaran serta pemilahan peralatan yang rusak, persiapan material pengganti, mobilisasi petugas dan peralatan pendukung,” tuturnya kepada mediajatim.com, Minggu (25/12/2022).

Feri menyebut, daerah yang terdampak hujan deras disertai angin kencang yakni sebagian di wilayah ULP Sumenep dan Pamekasan.

Baca Juga:  DPMD Sumenep Raih Penghargaan di Peringatan Hakordia 2022

Sampai dengan Sabtu (24/12/2022) dini hari, PLN berhasil menormalkan 446 gardu dan 95.502 pelanggan yang sebelumnya terdampak mati lampu.

“PLN terus berupaya melakukan pekerjaan seperti pengamanan pohon roboh, pembongkaran konstruksi, penyambungan kabel yang putus, dan  penyalaan transformator distribusi yang padam dan upaya lainnya,” paparnya.

“Kami juga menerjunkan semua komponen personil untuk mempercepat pemulihan jaringan,” pungkasnya.(*/ky)