MSFC DISPLAY WEB

Klub Arab Saudi Al Nassr Kontrak Ronaldo Selama 2,5 Tahun

Media Jatim
Ronaldo
(Dok. Instagram @alnassr_fc) Cristiano Ronaldo memamerkan nomor punggung yang akan dikenakannya bersama Al Nassr, Sabtu (31/12/2022).

International — Setelah hengkang dari Manchester United dan tidak mampu mempersembahkan gelar juara bagi Portugal di Piala Dunia 2022, mega bintang Christiano Ronaldo akhirnya berlabuh ke klub Arab Saudi, Al Nassr.

Kepastian itu dirilis oleh klub yang berdiri sejak 1955 melalui akun Instagram resminya, @alnassr_fc pada Sabtu (31/12/ 2022) pukul 05.00 WIB.

Dikutip dari CBS Sport, penandatanganan kontrak dilakukan Jumat (30/12/2022) dengan durasi selama 2,5 tahun.

Adapun besaran kontrak CR7, berdasarkan sejumlah sumber terkonfirmasi dari Al Nassr, CBS Sport menyebut, Ronaldo akan menerima 62 juta Poundsterling atau Rp1,16 triliun per tahun.

Baca Juga:  Laga Perdana, Perssu Sumenep Sukses Taklukkan Kresna FC

Al Nassr berharap kedatangan eks pemain Manchester United itu menginspirasi para anak muda Arab Saudi bahkan bisa ikut mengangkat popularitas liganya.

Banner Iklan Media Jatim

“Ini adalah rekrutan yang tidak hanya akan menginspirasi klub kami untuk meraih sukses yang lebih besar tapi menginspirasi liga kami, negara kami, dan generasi masa depan, anak-anak laki-laki dan perempuan untuk menjadi versi terbaik dari dirinya. Selamat datang Cristiano di rumah barumu,” demikian kata @alnassr_fc.

Ronaldo sendiri sudah tidak sabar untuk menjalani petualangan barunya di liga negeri minyak itu.

Baca Juga:  Inilah Perubahan Suramadu Super Cup

“Saya tidak sabar menjalani pengalaman baru di liga negara yang berbeda. Visi klub Al Nassr sangat menginspirasi. Saya tidak sabar bergabung dengan rekan setim, membantu mereka meraih sukses lebih banyak,” ujarnya pada ESPN Sabtu (31/12/2022).

Di klub barunya, Ronaldo akan tetap mengenakan nomor punggung kebesarannya, yakni 7 dan berpotensi melakoni debut mulai Januari 2023. (ak/ky)