PERIODE II

793 Pendaftar PPPK Berebut 60 Jabatan di OPD Bangkalan

Media Jatim
PPPK
(Dok.BPKAD) Pelaksanaan tes seleksi PPPK Tenaga Kesehatan Bangkalan di Gedung Politeknik, Surabaya, pada, Senin (19/12/2022).

Bangkalan — 793 Pendaftar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) berebut 60 formasi jabatan teknis di Bangkalan.

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) Bangkalan Ari Murfianto menyampaikan, pendaftaran PPPK untuk jabatan teknis sudah ditutup pada Selasa (10/1/2023).

“Kemarin sudah ditutup pendaftarannya, hari ini berkas kami seleksi,” ucapnya kepada mediajatim.com, Rabu (11/1/2023).

Ari menyebutkan, ada 60 formasi jabatan teknis untuk calon PPPK yang tersebar di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bangkalan. Sementara hingga ditutup, pendaftarnya mencapai 793 orang.

“Pendaftarnya cukup banyak jika dibanding dengan formasi jabatan yang tersedia, tiga hari lagi seleksi administrasi akan diumumkan,” ulasnya.

Baca Juga:  Soal Dugaan Pelecehan di IAIN Madura, Mahasiswi Sebut Sang Dosen Tak Sentuh Dirinya!

Kata Ari, usai diumumkan hasil seleksinya nanti, akan ada masa sanggah dan tanggapan bagi  peserta yang merasa tidak sesuai dengan hasil pengumuman.

“Kalau nanti tidak setuju atau merasa berkas lengkap tapi tidak lolos, bisa disanggah,” tuturnya.

Lebih lanjut Ari menerangkan, untuk seleksi tertulis saat ini masih belum dipastikan teknisnya. Sebab, menunggu hasil seleksi administrasi.

“Jika banyak yang lolos, tes tulis nanti akan dilaksanakan menggunakan anggaran pemerintah pusat yakni Badan Kepegawaian Nasional. Namun bila yang lolos ternyata sedikit, bisa saja dilaksanakan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),” terang Ari.(hel/faj)