PERIODE II

Rombongan Ziarah Wali Lima Terlibat Kecelakaan Beruntun di Bangkalan

Media Jatim
Kecelakaan
(Dok. Aldi Yudha Maulana) Kondisi mobil yang ditumpangi peziarah ke wali lima setelah mengalami kecelakaan, Kamis (12/1/2023).

Bangkalan — Rombongan ziarah ke wali lima terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Halim Perdana Kusuma, Bangkalan, Kamis (12/1/2023).

Mobil jenis mini bus yang berisi rombongan dari Kecamatan Kedungdung, Sampang, yang hendak berziarah, menabrak mobil Suzuki Carry bernopol L 1897 FR, yang sebelumnya telah menabrak sepeda motor merk Yamaha Lexy dengan nopol M 2185 GL.

Menurut penuturan saksi mata, Aldi Yudha Maulana, kecelakaan bermula saat sepeda motor yang dikendarai Moch Kusaeni dari arah utara berbelok ke arah perumahan ditabrak dari belakang oleh mobil Suzuki Carry.

Baca Juga:  Puluhan Wartawan Pamekasan Temui Langsung Wakil Ketua Baleg DPR RI: Tolak RUU Penyiaran!

Sehingga tidak dapat dihindari, mini bus yang hendak menyalib mobil Suzuki Carry juga terlibat kecelakaan.

“Karena sedang menyalip dan ada motor belok, kemungkinan tidak sempat mengerem, akhirnya terjadi kecelakaan,” katanya, Rabu (12/1/2023).

Yudha menyebutkan, pengendara sepeda motor yang merupakan warga Pondok Halim itu mengalami luka parah dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syamrabu.

Banner Iklan Media Jatim

“Sementara sebagian penumpang mini bus yang rombongan ziarah ke wali lima hanya luka ringan,” tambahnya.

Kanit Lantas Polres Bangkalan Ipda Sys Eko Ratna mengungkapkan, terdapat empat orang korban dalam kecelakaan tersebut, termasuk Moch Kusaeni yang mengalami luka di kepala dan belum sadarkan diri.

Baca Juga:  Polisi Selidiki Tenggelamnya Bocah 4 Tahun di Sampang Water Park, Asosiasi Pariwisata Minta Evaluasi SOP

Kemudian, sopir mobil Suzuki Carry Suharsono yang  mengalami lecet di bagian kepala karena terkena pecahan kaca. Serta dua penumpang mini bus, Rohman Kamil dan Akbar, mengalami luka lecet di bagian dahi.

“Sudah kami tangani, pengendara motor saja yang belum sadar. Sedangkan rombongan ziarah kembali pulang,” terangnya, Kamis (12/1/2023). (hel/zul)