PERIODE II

Takut Terjangkit Narkoba, BPKPSDM Akan Cek Ulang Kesehatan Tiga Casekda Pamekasan

Media Jatim
Casekda
(Dok. Batu Times) Karikatur kursi Sekda direbut tiga pejabat berkopiah.

Pamekasan — Panitia Seleksi Mutasi dan Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan telah mengumumkan tiga peringkat tertinggi Calon Sekretaris Daerah (Casekda), pada Selasa (10/1/2023) lalu.

Informasi tersebut tertuang dalam Pengumuman degan Nomor Surat: 26/Pansel-JPTP/I/2023, tentang Seleksi Hasil Terbuka Pengisian Jabatan Pinpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Pamekasan.

Adapun tiga peringkat tertinggi Casekda tersebut yaitu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Pamekasan Sigit Priyono, Sekretaris DPRD Pamekasan Masrukin dan Kepala Bappeda Kabupaten Pamekasan Taufikurrachman.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan Saudi Rahman menjelaskan, para Casekda harus dites ulang kesehatannya, kendati mereka sudah melampirkan tes kesehatan saat pendaftaran kemarin.

Baca Juga:  Baanar Kadur Gelar Sosialisasi Anti Narkoba Sekaligus Nobar Film G30S-PKI

“Harus dicek kembali kesehatannya secara keseluruhan, termasuk harus bebas dari narkoba,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Kamis (12/1/2023).

Cek kesehatan tersebut, kata Rahman, dilaksanakan untuk memastikan Casekda yang terpilih nanti, sehat tanpa resiko penyakit apa pun. “Rencananya akan dilaksanakan besok,” imbuhnya.

Mantan Camat Pakong itu menyebut akan segera menyetor nama-nama Casekda ke Bupati Pamekasan Baddrut Tamam secepat mungkin.

“Do’akan semoga proses pemilihan terbuka Casekda bisa berjalan dengan lancar, tanpa ada halangan berarti,” pungkasnya.(rif/faj)