Melaksanakan UAS Secara Berbeda, STKIP PGRI Sumenep Gelar Aerobic Color Party dan Bazar Kewirausahaan

Media Jatim
Uas
(Dok. STKIP PGRI Sumenep) Antusias mahasiswa saat melaksanakan senam aerobik bersama-sama di acara Aerobik Color Party dan Bazar Kewirausahaan, Sabtu (14/1/2023)

Sumenep — Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Sumenep menggelar Aerobik Color Party dan Bazar Kewirausahaan. Acara yang diikuti oleh banyak mahasiswa ini, digelar di Gedung Kesenian STKIP PGRI Sumenep.

Banner Iklan Media Jatim

Ketua Program Pendidikan (Prodi) Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (Penjaskesrek) STKIP PGRI Sumenep Taufik Rahman menerangkannya, kegiatan tersebut sejatinya merupakan Ujian Akhir Semester (UAS) dalam materi pelajaran penjaskes dan kewirausahaan.

“Namun kami laksanakan dalam bentuk event seperti ini,” ungkapnya ke mediajatim.con, Sabtu (14/1/2023).

Kegiatan yang diawali dengan senam aerobik bersama ini, menurut Taufik, berlangsung meriah, karena banyak peserta yang antusias hadir.

Baca Juga:  Agendakan Pencocokan Data, KPU Bangkalan Belum Penuhi Saran Bawaslu untuk Pungut dan Hitung Ulang Suara

Bagi peserta yang hadir, pantia menyiapkan dua kupon berhadiah, yang dijual dengan harga Rp10 ribu untuk mahasiswa dan Rp20 ribu untuk pengelola kampus. Di antara hadiah yang sudah disiapkan antara lain, sepeda gunung, dispenser, dan kipas angin.

Selain beragam hadiah-hadiah menarik, dalam pelaksanaan kegiatan ini, para peserta juga dimanjakan dengan aneka bazar mahasiswa, mulai dari makanan, minuman dan kue.

Dari itulah, lanjut Taufik, kegiatan ini sangat penting bagi mahasiswa. Karena event ini bukan sekadar untuk bersenang-seneng, melainkan juga sebagai proses pembelajaran.

Baca Juga:  Bupati Slamet Junaidi Sentil Guru ASN Sampang yang Datang ke Sekolah hanya untuk Ngisi Absensi

Misalkan melalui kegiatan Aerobic Color Party, mahasiswa dapat meningkatkan hard skill dan kesehatan mereka sendiri. Bahkan di sana mereka juga bisa belajar untuk menyelenggarakan event olahraga.

“Atau dalam kegiatan bazar, di sana mahasiswa juga bisa belajar berwirausaha. Dari proses pembuatan produk usaha, hingga bagaimana nanti memasarkannya,” katanya.

Dosen pengampu mata kuliah Penjaskes ini juga menyampaikan bahwa kegiatan Aerobic Color Party dan Bazar Kewirausahaan ini bukan pertama kali diadakan. Sebelum Pandemi, acara serupa juga pernah digelar.

“Kegiatan ini akan menjadi acara tahunan ke depan,” pungkasnya.(*/faj)