Usai Dilantik, Ketua PC ISNU Pamekasan Tegaskan Arah Perubahan: Tidak Dimulai dari Secarik Kertas!

Media Jatim
ISNU Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Ketua PC ISNU Pamekasan Imam S Arizal saat menyampaikan gagasannya usai dilantik, Sabtu (14/1/2023).

Pamekasan — Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (PC ISNU) Pamekasan resmi dilantik di Pendopo Ronggosukowati, Sabtu (14/1/2023).

Resepsi pelantikan bertajuk “Menuju Sarjana Penggerak, Membangun Kemandirian Bangsa” itu dihadiri Ketua Umum Pimpinan Pusat ISNU Dr. KH. Ali Masykur Musa, Bupati Baddrut Tamam dan Ketua PW ISNU Jawa Timur Mahfudh Said.

Ketua PC ISNU Pamekasan Imam S Arizal menjelaskan, bahwa tugas sarjana tidak hanya sebagai pemikir, penulis dan beretorika saja, namun harus mampu menjadi penggerak kemajuan bangsa dan negara.

“Perubahan tidak hanya dimulai dari selembar kertas, boleh saja kamu pintar menulis tapi jika tidak bisa menggerakkannya, sia-sia tulisanmu,” ungkapnya, Sabtu (14/1/2023).

Baca Juga:  PC ISNU Pamekasan Ajak Nahdliyin Sambut Masuknya Hanan Attaki ke Nahdlatul Ulama

Alumni Pondok Pesantren Annuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep itu menyebutkan, bahwa di Pamekasan banyak anak muda yang mempunyai talenta luar biasa dalam segala bidang.

“Tugas kita adalah mewadahi dan mendorong mereka menjadi generasi penggerak dengan karakter dan mental kuat,” tuturnya.

Selain itu, lanjut Imam, ISNU Pamekasan harus mampu berkontribusi positif ke depan.

“Kita juga wajib berinovasi dan berkolaborasi dengan pihak lain agar bisa bermanfaat bagi kemajuan agama dan bangsa,” pungkasnya.(rif/ky)