Daerah  

Sambangi Korban Kebakaran, Mas Tamam Berjanji Akan Segera Bantu Bangunkan Rumah

Media Jatim
Bupati Pamekasan
(Dok. Pemkab Pamekasan) Bupati Baddrut Tamam menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Jambringin, Kecamatan Proppo, Kamis (19/1/2023).

Pamekasan — Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyambangi rumah korban kebakaran, Nisan (82), di Dusun Panjelin, Desa Ambringin, Proppo, Kamis (19/1/2023) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Baddrut Tamam berjanji akan membantu untuk membangunkan rumah layak huni bagi Nisan, sebab, rumahnya yang ludes terbakar, Rabu (19/1/2023).

Pada saat berkunjung ke rumah Nisan, Mas Tamam memberikan bantuan langsung berupa sejumlah uang, sembako, peralatan dapur, dan keperluan mandi.

“Mudah-mudahan segera bisa mewujudkan rumah layak, dengan kolaborasi Pemkab, Pemdes dan Kecamatan serta masyarakat sekitar bisa gotong royong membantu Bapak Nisan,” ungkapnya, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga:  Terungkap! Merah Sungai Pamekasan Disebabkan 15 Kilogram Remasol: Bubuk Pewarna Batik

Mengenai teknis bantuannya, lanjut Baddrut, kemungkinan akan dimasukkan ke Belanja Tidak Terduga (BTT) sebab masuk dalam kategori musibah.

“Pemkab akan bekerja cepat, agar Pak Nisan bisa mendapatkan rumah yang layak huni,” sambungnya.

Sementara korban kebakaran, Nisan (82), merasa bahagia sebab sudah disambangi langsung oleh orang nomor satu di Pamekasan.

“Saya sangat bahagia sekali dengan kedatangan beliau, semoga beliau dan keluarganya diberikan kedudukan yang baik,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Nisan hanya tinggal berdua dengan cucunya. Sementara dua motor PCX yang ikut hangus dalam kebakaran adalah milik anaknya yang merantau ke Cirebon dan Bandung. (rif/ky)