Antisipasi Merebaknya HIV AIDS, RSUD Sampang dan HCML Bersama-sama Gelar Penyuluhan

Media Jatim
RSUD Sampang
(Ongky Arista UA/Media Jatim) Dari kiri, Humas dan Marketing RSUD Mohammad Zyn dan Health Section HSSE Department HCML usai penyuluhan pencegahan HIV dan AIDS, Kamis (19/1/2023).

Sampang — RSUD Mohammad Zyn bekerja sama dengan HCML menggelar penyuluhan dan pencegahan HIV – AIDS, Kamis (19/1/2023) pagi.

Penyuluhan yang digelar rutin setiap bulan ini diharapkan bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait bahaya dan pencegahan HIV dan AIDS.

Humas dan Marketing RSUD dr Mohammad Zyn Sampang Wiwin Yuli Triana menerangkan, bahwa peserta penyuluhan sebanyak 100 orang.

“Kami, rumah sakit, punya tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat, dan ini kegiatan rutin, yang berbeda kita kali ini bersama-sama HCML,” paparnya, Kamis (19/1/2023) pagi.

Baca Juga:  Gandeng PCI Muslimat NU, UNIJA Madura Siapkan KKN Tematik untuk Didik Anak Pekerja Migran di Malaysia

Wiwin menyebutkan, bahwa RSUD Mohammad Zyn punya tim sendiri untuk edukasi HIV dan AIDS. Dalam penyuluhan tersebut, ada beberapa hal yang disampaikan kepada masyarakat.

Pertama, harus menjauhi narkoba, tidak menggunakan alat suntik sembarangan, tidak selingkuh atau setia pada pasangan. “Kami berharap, masyarakat sehat,” bebernya.

Health Section HSSE Department HCML Ikhsan Hadi Saputra mengatakan, bahwa keterlibatan HCML adalah untuk mengantisipasi merebaknya HIV dan AIDS.

“Ini juga bagian dari program kerja kami, terkait HIV dan AIDS, dan kami mendukung kegiatan di RSUD ini seratus persen,” tuturnya.

Baca Juga:  Puskesmas Tanjung Sampang Nyuruh Pasien Beli Obat Sendiri, BPJS Kesehatan: Jika Terbukti Akan Disanksi!

Dia mengatakan, dukungan atas kegiatan ini dilatarbelakangi oleh merebaknya HIV dan AIDS di Sampang.

Banner Iklan Media Jatim

“Kebetulan, beberapa waktu ini, sekitar Sampang cukup meningkat penderita HIV dan AIDS, dan kami berharap, keterlibatan HCML juga mendorong masyarakat hidup sehat,” pungkasnya. (*/ky)