Menuju Pembangunan Pelabuhan Socah dan Tanjung Bulupandan, Pemkab Bangkalan Tunggu Evaluasi Trase Study Pemprov

Media Jatim
Pel
(Helmi Yahya/Media Jatim) Salah satu titik lokasi rencana pembangunan Pelabuhan Socah, di Desa Dakiring, Kecamatan Socah, Bangkalan, Selasa (17/1/2023).

Bangkalan — Rencana pembangunan Pelabuhan Socah dan Tanjung Bulupandan tunggu evaluasi trase study Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur.

Kepala Bidang Infrastruktur dan Wilayah Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Bangkalan Felgie Suryaprana mengaku sudah membicarakan rencana pembangunan pelabuhan tersebut dengan Pemprov pada akhir tahun 2022 lalu.

“Soal proyek pembangunan Pelabuhan Socah dan Tanjung Bulupandan, Pemprov sudah berbicara dengan kami,” katanya, Kamis (19/1/2023).

Menurut Felgie, rencana pembangunan Pelabuhan Socah dan Tanjung Bulupandan merupakan bagian item pembangunan dari Peraturan Presiden Nomor 80 tahun 2019 tentang Percepatan pembangunan di daerah Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, dan Lamongan (Gerbangkertosusila).

Baca Juga:  Musda Golkar Bangkalan, Mathari Terpilih Aklamasi

Menuju agenda tersebut, kini Pemkab sudah membahas hasil trase study jalan menuju akses pelabuhan tersebut.

“Sementara masih ada kekurangan dan butuh penyempurnaan. Lebar dan panjang jalannya sudah diukur, tetapi titik koordinatnya masih belum final,” ulasnya.

Kata Felgie, pihaknya kini menunggu penyempurnaan dari Pemprov dan Pemerintah Pusat. “Nanti akan kami tindak lanjuti ketika hasilnya keluar,” tutur dia.(hel/faj)