Kalah dari Persib, Pelatih Madura United Enggan Salahkan Pemain

Madura United
(Dok. Madura United) Pemain Madura United Lulinha saat berebut bola dengan Henhen Herdiana pada pertandingan pekan ke-19 Liga 1 2022-2023, Jumat malam (20/1/2023).

Pamekasan — Bermain di kandang, Madura United harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor tipis 0-1.

Pada pertandingan yang dilaksanakan di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan (SGMRP), Pamekasan, Jumat (20/1/2023), sebenarnya kedua tim bermain relatif imbang.

iklan

Laskar Sape Kerrab maupun Maung Bandung sama-sama memiliki intensitas serangan yang cukup tinggi.

Hanya saja, kesalahan Cleberson dalam mengantisipasi operan Hugo Gomes berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh David Da Silva untuk dikonversi menjadi gol pada menit ke-76.

Cleberson melakukan passing kurang sempurna sehingga bola memantul ke lututnya. Situasi itu yang kemudian digunakan oleh Da Silva untuk mencuri bola dari bek asal Brasil tersebut.

Pelatih Kepala Madura United Fabio Lefundes enggan mengomentari kenahasan tersebut. Sebab pemainnya telah melaksanakan instruksi dengan baik.

Baca Juga:  Madura United Vs PSMS Medan, Laga Penuh Pembuktian

“Ini adalah pertandingan dua tim besar, hal-hal kecil bisa menjadi pembeda. Tim kami juga sudah melakukan apa yang saya minta, mereka juga sudah punya beberapa kesempatan tapi hasilnya tidak maksimal,” ucapnya, Jumat (20/1/2023).

Hal yang sama juga disampaikan bek Madura United, Reva Adi Utama. Menurutnya, tidak ada yang patut disalahkan pada hasil pertandingan kali ini.

“Ini bukan hasil yang kita inginkan, tapi inilah sepak bola. Sedikit kesalahan bisa fatal. Tapi ini bukan salah satu orang, salah kami semua,” tegasnya.

Pemain berusia 27 tahun itu juga menilai bahwa pertandingan ini menjadi evaluasi dan pembelajaran ke depannya untuk menjadi lebih baik. (ak/zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *