Madura United Tertantang Putus Kedigdayaan Persib Bandung

Pelatih Madura United
(Dok. Madura United) Pelatih Madura United Fabio Lefundes bersama Asisten Pelatih Osvaldo Lessa saat memimpin latihan.

Pamekasan — Kedigdayaan Persib Bandung tidak bisa terbendung selama 10 laga terakhir di Liga 1 2022-2023. Terakhir menelan kekalahan saat dibekuk PSM Makassar 5-1, (29/8/2022) lalu. Setelah itu, tim berjuluk Maung Bandung tidak terkalahkan.

Capaian Persib Bandung itu menjadi semangat tersendiri bagi Pelatih Madura United Fabio Lefundes saat bertemu di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jumat (20/1/2023). Dia bertekad untuk mengakhiri tren positif tersebut.

iklan

“Capaian bagus, akan menciptakan pertandingan yang bagus. Kami sangat bersemangat untuk melawan Persib. Kami akan memberikan yang berbeda untuk hasil positif bagi kami,” janji Fabio.

Pelatih dari Negeri Samba itu menjelaskan, konsistensi performa Persib Bandung tidak terlepas dari pergantian pelatih ke Luis Milla saat kompetisi baru berjalan beberapa laga. Serta, hal itu didukung dengan materi pemain yang gemilang.

Baca Juga:  Madura United Optimis Menang Lawan PSM Makassar

Akan tetapi, kondisi itu tidak membuat nyali arsitek berusia 50 tahun itu ciut. Dia menegaskan, Madura United juga memeiliki komposisi skuad yang apik dan permainan yang bagus.

Ditambah lagi, pada bursa transfer ini cukup aktif dengan mendatangkan Kwabena Appiah, Hasim Kipuw, dan Taufiq Hidayat.

“Kami juga siap bertarung nanti. Kami punya tim yang solid. Ada yang baru dari tim ini, yang bisa memberikan warna tersendiri,” tuturnya.

Tidak hanya Persib Bandung yang berada di tren positif. Madura United juga masih belum terkalahkan selama empat laga terakhir dengan mengumpulkan 10 poin. Bahkan, tim yang berdiri sejak 10 Januari 2016 itu terbilang kuat dalam bertahan dengan hanya kebobolan sekali.

Baca Juga:  AQ: Madura United Siap Jalankan Hukuman Komdis

Jadwal Pertandingan

SGMRP Pamekasan
Jumat, 20 Januari 2023 | 18.30 WIB
Madura United Vs Persib Bandung

Prediksi Starting Eleven

Madura United (Fabio Lefundes): Miswar Saputra (PG), Reva Adi, Fachruddin W. Aryanto (C), Cleberson Martins, Dodi Aleks, Lee Yu-jun, Hugo Gomes, Esteban Vizcarra, Lulinha, Alberto Goncalves, Kwabena Appiah.

Persib Bandung (Luis Milla): Teja Paku Alam (PG), Henhen Herdiana, Nick Kuippers, Victor Igbonefo (C), Daisuke Sato, Marc Klok, Beckham Putra, Dedi Kusnandar, Ciro Alves, David da Silva, Frets Butuan.

(km/zul)