Persib Waspadai Pemain Sayap Madura United

Luis Milla
Pelatih Persib Bandung Luis Milla saat konferensi pers jelang pertandingan melawan Madura United di SGMRP Pamekasan, Kamis (19/1/2023).

Pamekasan — Persib Bandung akan menjalani laga tandang melawan Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan (SGMRP) Pamekasan, Jumat (20/1/2023).

Pelatih Persin Bandung Luis Milla meminta anak buahnya untuk mewaspadai pergerakan pemain sayap Madura United, seperti Malik Risaldi, Lulinha, dan Kwabena Appiah-Kubi.

iklan

Mantan juru taktik Timnas Indonesia itu juga mengaku menaruh perhatian lebih pada permainan bola panjang Laskar Sape Kerrab.

“Madura United memiliki transisi yang cepat, terutama di sayap. Kadang mereka juga memainkan bola dari tengah, kemudian melakukan long pass ke depan,” jelas pelatih asal Spanyol itu, Kamis (19/1/2023).

Pada pertemuan putaran pertama Liga 1 2022-2023, Persib Bandung takluk 3-1 dari Madura United. Gol Laskar Sape Kerrab dicetak Lulinha, Pedro Henrique, dan Hugo Gomes.

Baca Juga:  Bek Sayap Madura United Rela Tunda Bulan Madu

Menurut Luis Milla, Madura United adalah klub yang memiliki kualitas. Musim ini mampu bersaing di papan atas klasemen Liga 1.

“Kita tahu sekarang mereka ada di (posisi klasemen, Red.) atas. Madura United adalah salah satu tim besar, mereka memiliki pemain asing dan pemain lokal yang berkualitas,” tambahnya.

Sementara pemain belakang Persib Bandung, Rachmat Irianto, mengatakan, timnya tidak akan hanya fokus pada pemain tertentu. Sebab, semua pemain Madura United berbahaya.

“Kami akan menerapkan apa yang menjadi keinginan coach Luis Milla. Karena, kami akan melawan tim dengan komposisi pemain yang sangat baik” tuturnya. (ak/zul)