Banner Iklan Media Jatim

Hadir pada Pelantikan PPS, Bupati Pamekasan: Penyelenggara Pemilu Penentu Masa Depan Indonesia!

Bupati Pamekasan
(Dok. Pemkab Pamekasan) Bupati Baddrut Tamam menyampaikan sambutan pada acara Pelantikan PPS, di Gedung Bakorwil, Selasa (24/1/2023).

Pamekasan — Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menghadiri acara Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Gedung Bakorwil setempat, Selasa (24/1/2023).

Pelantikan yang juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tersebut diikuti 567 PPS terpilih.

Banner Iklan Media Jatim

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mas Tamam berpesan agar para PPS menjaga integritas dan bekerja amanah untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Bapak ibu yang dilantik hari ini, adalah penentu masa depan Indonesia ke depan,” ungkapnya.

Mas Tamam juga menegaskan bahwa kualitas Pemilu dari tingkat desa hingga pusat ditentukan oleh peran dan integritas pihak penyelenggara.

Baca Juga:  Launching MTH, Unjuk Produk Pamekasan Tembus Pasar Modern

“Untuk itu kita harus bersama-sama mengantarkan figur terbaik negeri menjadi pemimpin, utamanya mereka yang mempunyai track record cinta terhadap Indonesia,” paparnya.

Tidak hanya penyelenggara pemilu, kata mantan Ketua PKC PMII Jawa Timur itu, semua pihak harus berikhtiar untuk menyelamatkan Indonesia dengan mengawal suara rakyat dengan baik.

“Komitmen kita mengawal Pemilu ini juga merupakan kontribusi kita kepada bangsa dan negara,” tegasnya.

Sementara Ketua KPU Pamekasan Halili berharap agar para PPS senantiasa menunaikan tugas, kewajiban dan tanggung jawabnya dengan baik.

Baca Juga:  Bila Tutup KCM, Bupati Baddrut Bisa Dituntut

“Penyelenggara harus memahami regulasi yang berkenaan dengan Pemilu, sebab kalau tidak paham, maka akan mengganggu tahapan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjut Halili, baik PPK maupun PPS wajib melaksanakan tugas pokok dan fungsinya (Tupoksi) dengan baik.

Tupoksi bisa dijalankan dengan baik manakala PPS memahami aturan yang berlaku sebagai pihak penyelenggara. “Jangan sampai lelah kita jadi sia-sia,” pungkasnya.(rif/ky)