Usai Dilantik, Percasi Sumenep Komitmen Bina Atlet Junior Menuju Porprov

Y
(Dok. Media Jatim) Foto bersama Pengurus Kabupaten Percasi Sumenep dengan Bupati Achmad Fauzi usai laksanakan pelantikan, di Roma Andhap Asor, Kabupaten Sumenep, Selasa (23/1/2023).

Sumenep — Pengurus Kabupaten Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Sumenep resmi dilantik pada Selasa (24/1/2023) di Roma Andhap Asor, Kabupaten Sumenep.

Ketua Percasi Sumenep Muhammad Suharjono menyampaikan bahwa pihaknya ke depan akan fokus mengembangkan atlet-atlet catur junior di Sumenep.

iklan

“Ini kita persiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Jadi nanti kami akan bina dan beri pelatihan khusus, untuk para atlet yang terpilih, namun sebelum itu kita masih akan cari bibit-bibit dari berbagai kompetesi,” ungkapnya, Selasa (23/1/2023).

Kata Suharjono, sejatinya atlet catur Sumenep pernah juara nasional pada tahun 2020 lalu. “Tapi karena pandemi, anak itu gagal dikirim ke kompetesi catur di Filipina,” imbuhnya.

Selain itu, Suharjono menyebutkan bahwa di masa jabatannya ini, ia juga sudah menyiapkan trobosan baru, yakni pembentukan koordinator bidang prestasi di kepulauan. Hal ini penting untuk mencari atlet-atlet berbakat di kepulauan.

Baca Juga:  Hadapi Persib, Madura United Tanpa Davronov

“Di kepulauan selama ini belum pernah disisir. Saya yakin di sana banyak bibit-bibit berbakat yang bisa kita bina, kita kembangkan, sehingga diharapkan dapat memberikan warna baru bagi atlet-atlet catur junior di Sumenep,” tukasnya.

Sementara itu, Bupati Sumenep Achmad Fauzi berpesan dalam sambutannya, agar Percasi bisa mendidik atlet-atlet di Sumenep dengan penuh integritas.

“Olahraga apa pun itu, butuh integritas, butuh prinsip, karena mental bisa menentukan segala sesuatu, termasuk bagaimana seorang atlet bisa menjadi profesional, yang nantinya bisa menjadi kekuatan untuk peningkatan kemampuannya,” sambutnya, Selasa (23/1/2023).(*/faj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *