Harry Kane Cetak Banyak Gol Namun Tak Pernah Pegang Piala

Harry Kane
(Dok. Getty Images via ESPN) Harry Kane melakukan selebrasi usai cetak gol ke-266 saat Spurs kalahkan Fulham 0-1 di Craven Cottage, London, Selasa (24/1/2023).

Internasional — Harry Kane menjadi satu-satunya pencetak gol pada laga Tottenham Hotspur versus Fulham di Craven Cottage, London, Selasa (24/1/2023).

Selain memberikan tiga poin, gol semata wayang itu menjadikan Kane sejajar dengan Jimmy Graves sebagai top skor sepanjang perjalanan Tottenham, yakni 266 gol.

iklan

Bedanya, pemain berusia 29 tahun tersebut masih memiliki peluang menambah pundi golnya dan benar-benar menjadi yang nomor satu di Spurs.

Pelatih Kane di Tottenham, Antonio Conte, memberikan komentar atas pencapaian itu.

“Kita berbicara tentang seorang pemain yang memiliki kemampuan luar biasa. Penting juga memecahkan rekor ini, tapi lebih penting lagi jika bisa mengangkat trofi,” ucap Conte usai laga di Craven Cottage.

Baca Juga:  João Félix Resmi Berseragam Chelsea

Bersama Wayne Rooney, Kane juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak bagi Timnas Inggris dengan 53 gol.

Totalnya, saat ini, Kane tercatat telah mencetak 335 gol sepanjang karir profesionalnya baik di level klub maupun Timnas.

Ia juga tecatat pernah menjadi top skor liga Inggris sebanyak tiga kali dan sekali menjadi top skor Piala Dunia 2018 Rusia.

Namun hingga kini, Kane belum sekalipun mengangkat piala sebagai tanda bahwa ia memenangkan sebuah kejuaraan, baik bersama Tottenham ataupun bersama Inggris.

Salah satu saluran televisi di United Kingdom, ESPN, melalui websitenya espn.co.uk, sempat mengolok Kane dengan sebuah pertanyaan.

Baca Juga:  Gelandang Madura United Ingin Beri Bukti Masih Cinta PSS Sleman

“Apakah Anda lebih suka menyelesaikan karir Anda dengan tiga gelar liga atau sebagai pencetak gol terbanyak liga sepanjang masa?” sindirnya, Selasa (24/1/2023).

Namun, Conte membela. Sebagai pelatih, dia bertekad untuk membantunya meraih gelar bersama Tottenham.

“Dia mencintai Tottenham, klub yang ada di hatinya. Menjadi hal bagus jika kami bisa memenangkan sesuatu. Tentu saja saya ingin membantunya meraih gelar bersama Tottenham,” tegas Conte kepada The Guardian, Selasa (24/1/2023).

Kontrak Kane di Tottenham akan berakhir Juni 2024, dan kabarnya, menurut laporan The Independent, Rabu (25/1/2023), Manchester United menyiapkan 80 juta Euro untuk memboyongnya ke Old Trafford akhir musim 2022/2023. (ak/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *