Sidak ke Puskesmas Batuan, Komisi IV DPRD Sumenep: Pelayanan Harus Ditingkatkan

Media Jatim
Sidak
(Dok. DPRD Sumenep) Komisi IV DPRD Sumenep saat ditemui pihak Puskesmas Batuan di teras Puskesmas setempat, Rabu (15/2/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Batuan, Rabu (15/2/2023).

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Sumenep Akis Jazuli beserta sejumlah anggotanya.

Kedatangan Komisi IV DPRD Sumenep tersebut bertujuan untuk memeriksa pelayanan kesehatan yang diberikan pihak Puskesmas Batuan kepada masyarakat.

Ketua Komisi IV DPRD Sumenep Akis Jazuli menjelaskan bahwa pihak Puskesmas Batuan Sumenep perlu meningkatkan kualitas dan fasilitas pelayanan yang dimiliki saat ini.

“Kami berharap pihak Puskesmas bisa meningkatkan kualitas dan fasilitas pelayanannya, sehingga masyarakat merasa nyaman saat berada di Puskesmas,” ungkapnya, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga:  Diduga Sakit Saat Migrasi, Dua Hiu Pari Mati Terdampar di Pantai Bangkalan

Kata alumnus Universitas Brawijaya tersebut, sejumlah fasilitas dan kualitas pelayanan yang harus ditingkatkan yaitu, kebersihan kamar mandi, ruang inap, serta keamanan di lingkungan Puskesmas Batuan.

Karena menurut politisi Nasdem tersebut, Puskesmas adalah fasilitas yang disediakan pemerintah dan paling dekat dengan masyarakat di desa.

“Karenanya, pihak Puskesmas harus memastikan keamanan di lingkungannya terkendali, dan jangan sampai terjadi peristiwa pembuangan bayi seperti hari Minggu (12/2/2023) kemarin,” ucapnya.

Menurut informasi, kata Akis, saat peristiwa pembuangan bayi terjadi, Satuan Pengamanan (Satpam) sedang tidak ada di Puskesmas. “Saya harap tidak terjadi peristiwa itu lagi,” pungkasnya. (rif/faj)