MSFC DISPLAY WEB

Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI, Erick Thohir Tegaskan Tak Ada Kemenangan Hari Ini

Media Jatim
Erick Thohir
(Dok. Twitter @erickthohir) Ketua PSSI terpilih Erick Thohir diwawancarai awak media di Hotel Shangri-La, Kamis (16/2/2023).

Nasional, mediajatim.com — Menteri BUMN Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027.

Keputusan tersebut merupakan hasil dari Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023)

Dalam kongres yang berlangsung kurang lebih 38 menit tersebut Erick mengalahkan tiga calon lainnya. Dia mendapat 64 suara, unggul mutlak dari pesaing utamanya, La Nyalla Mahmud Mattalitti yang hanya memperoleh 22 suara.

Sementara dua calon lainnya, Arief Putra Wicaksono dan Doni Setiabudi tidak mendapatkan suara. Sementara Fary Djemy Francis memundurkan diri.

Baca Juga:  DPP Letho Desak Pemerintah Perhatikan Nasib Musisi dan Pencipta Lagu

Usai terpilih, Erick mengatakan bahwa apa yang dicapainya hari ini bukanlah sebuah kemenangan.

“Terima kasih atas amanah voters dan dukungan pecinta sepak bola. Belum ada kemenangan hari ini. Kemenangan adalah ketika tim nasional berprestasi,” ucap Erick melalui akun twitternya @erickthohir, Kamis (16/2/2023).

Lebih lanjut, kemenangan yang ia maksud adalah jika suporter sepak bola tanah air bisa aman menonton tim kesayangan, kualitas wasit dan pelatih meningkat, dan sepak bola Indonesia bisa bersih dan berprestasi.(ak/ky)