MSFC DISPLAY WEB

Bupati Baddrut Tamam Dorong Anak Muda Menjadi Generasi Cepat, Inovatif dan Kolaboratif

Media Jatim
Baddrut Tamam
(Dok. Pemkab Pamekasan) Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menerima kunjungan dari mahasiswa UMM, Kamis (16/2/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Bupati Pamekasan Baddrut Tamam terus mendorong agar generasi muda terus berlatih untuk bergerak cepat, inovatif dan kolaboratif.

“Anak-anak muda harus mampu beradaptasi dengan perubahan yang sangat cepat seperti saat ini, agar tidak tergilas zaman,” ungkapnya, Kamis (16/2/2023).

Menurutnya, dalam dunia yang serba lengkap dengan fasilitas seperti saat ini, tidak ada alasan lagi untuk tidal cekatan dalam berkontribusi bagi nusa dan bangsa. “Harus lebih agresif,” ucapnya.

Oleh karena itu, Bupati yang akrab disapa, Mas Tamam ini berharap, generasi muda harus terus berupaya membangun atmosfer positif di setiap wilayah di mana mereka berpijak.

Baca Juga:  Jalan Pantura Pamekasan Rusak, Warga: PR untuk Baddrut Tamam Jelang Tinggalkan Kursi Bupati

“Berpikir positif berpengaruh besar terhadap perkembangan diri untuk menyongsong masa depan yang lebih baik,” katanya saat menerima kunjungan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Kamis (16/2/2023).

Sebaliknya, kata Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu, berpikir negatif akan juga sangat mempengaruhi kondisi psikologis seseorang dalam memandang objek apa pun di hadapannya.

“Generasi yang saat ini baru berusia 20 tahun masih memiliki waktu panjang untuk mengembangkan potensi dirinya atau mempersiapkan diri sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang,” jelasnya.

Dari itulah, lanjut Mas Tamam, masa depan Indonesia sangat bergantung kepada pemuda hari ini. “Jangan pernah berpikir negatif, selalu kedepankan berpikir jernih terhadap persoalan apa pun,” pungkasnya.(rif/faj)