Olimpiade Mapel di Batumarmar Diharapkan Jadi Jembatan Lahirnya Siswa Berprestasi

Media Jatim
Olimpiade Mapel
(M. Arif/Media Jatim) Pelaksanaan Olimpiade Mata Pelajaran (Mapel) Matematika dan IPA untuk tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Batumarmar, Rabu (22/2/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pamekasan mengadakan Olimpiade Mata Pelajaran (Mapel) Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Sekolah Dasar (SD) serentak se-Pamekasan, Rabu (22/2/2023).

Di Kecamatan Batumarmar diselenggarakan di SDN Ponjanan Timur I dengan diikuti 123 peserta dari 42 lembaga.

Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan dan Kebudayaan (Biddikbud) Kecamatan Batumarmar Hanafi menjelaskan, olimpiade tersebut bertujuan untuk menjaring bibit-bibit unggul di wilayah Batumarmar.

“Dalam momen ini, kami ingin menebarkan semangat belajar dan meraih prestasi dengan terus berkompetisi secara sportif sejak bangku SD,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Rabu (22/2/2023).

Baca Juga:  Bupati Pamekasan: 5 Program Prioritas Berjalan Sesuai Harapan

Selain itu, Hanafi menegaskan, pihaknya juga ingin mengembangkan potensi sumber daya manusia (SDM) yang ada, sehingga bisa terarah sejak dini.

“Tiga siswa terbaik di setiap mapel dalam kompetisi ini akan berlanjut ke tingkat kabupaten, semoga bisa hingga nasional,” tambahnya.

Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD Batumarmar Samsir Noor Alamsyah mengungkapkan, pihaknya akan terus mendorong agar gairah berkompetisi di tingkat SD bisa terus meningkat.

“Penumbuhan budaya belajar memang harus dibiasakan secara bertahap, agar terbiasa berkompetisi secara sehat sejak kecil,” ujarnya.

Baca Juga:  Selangkah Lagi IAIN Beralih ke UIN Madura, Rektor: Nunggu Alih Nama Sertifikat Tanah

Samsir juga berharap, melalui kompetisi ini siswa-siswi SD di Batumarmar prestasinya lebih baik lagi ke depan.

“Harapannya bisa ada yang tembus nasional,” tukasnya. (rif/zul)