Usai Diimbangi Persija, Pelatih Madura United Puji Kinerja PSSI di Bawah Kepemimpinan Erick Thohir

Media Jatim
Pelatih Madura United
(Dok. Madura United) Pelatih Madura United Fabio Lefundes.

Pamekasan, mediajatim.com — Madura United ditahan imbang Persija Jakarta pada laga pekan ke-27 Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan (SGMRP), Minggu (26/2/2023).

Setelah laga yang berkesudahan dengan skor 0-0 ini, Pelatih Madura United Fabio Lefundes berbicara soal kepemimpinan wasit dalam beberapa pertandingan terakhir.

“Kita bisa menyaksikan sendiri apa yang terjadi di sini,” ujarnya.

Namun, kata Fabio, secara umum kinerja wasit di Liga 1 mulai membaik sejak kepemimpinan baru PSSI, termasuk saat timnya ditaklukkan Bhayangkara FC dengan skor telak 4-0.

Baca Juga:  Jadi Klub Sehat, Madura United FC Rampungkan Laporan Keuangan

Sebelumnya, pelatih berdarah Brasil itu sempat santer menyoroti kinerja wasit. Dia menilai dalam sejumlah kesempatan, keputusan wasit banyak yang merugikan tim besutannya.

Menurut Fabio, semenjak Erick Thohir menjabat Ketua Umum PSSI, banyak permasalahan-permasalahan yang teratasi.

“Sekarang kita memiliki presiden baru di federasi. Semenjak beliau masuk di PSSI, masalah-masalah mulai selesai,” jelasnya.

Dalam kepengurusan baru PSSI periode 2023-2027, persoalan wasit memang mendapatkan atensi lebih untuk segera dilakukan pembenahan.

Terbukti, Erick Thohir turun langsung mendengarkan keluh kesah berbagai pihak untuk mengatasi permasalahan yang dialami wasit baik di dalam maupun di luar lapangan. (ak/zul)