Rahasia Bupati Achmad Fauzi Sukses Pimpin Sumenep

Media Jatim
Achmad Fauzi
(Dok. Media Jatim) Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, saat menerima penghargaan sebagai Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dari Majalah Top Business pada tahun 2022.

Sumenep, mediajatim.com — Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, tak pernah lelah untuk terus berkarya dan berinovasi, untuk membangun Sumenep. Berkat kerja kerasnya itu, beragam prestasi dan penghargaan telah ia raih selama dua tahun di masa kepemimpinannya.

Tentu saja, tak mudah mencapai itu semua. Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan bahwa prestasi-prestasi yang ia raih itu lahir dari perjuangan, tekad, dan kerja keras dalam pengabdi untuk Sumenep.

“Tentu semua ini bukanlah perkara yang mudah, perlu tekad yang kuat untuk terus berbenah. Jadi semangat melayani itu harus benar-benar terpatri dalam diri,” paparnya, Selasa (28/2/2023).

Selain itu, kata Fauzi, keberhasilan-keberhasilan yang telah ia raih itu juga berkat dukungan semangat dari keluarga terutama sosok istri yang senantiasa menemani.

Baca Juga:  Bangun Kepekaan Sosial ASN, Bupati Sumenep Santuni 1000 Anak Yatim

“Sebagai seorang suami, tentunya sangat membutuhkan peran istri. Dialah (sang istri, red.) yang selama ini selalu menemani, menjadi teman diskusi dan selalu mendoakan saya,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan, hal lain yang juga bisa mengantarkan dirinya meraih kesuksesan adalah berbuat baik kepada sesama.

“Karena kita memang tidak bisa hidup sendiri, jadi harus saling menyayangi, menghormati, dan saling berbagi sebagai sesama saudara. Terkadang dari tindakan yang sederhana itulah, kebaikan yang akan juga kita dapatkan,” tuturnya pada mediajatim.com.

Politisi partai PDI Perjuangan ini mengaku bahwa
dalam lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep, dirinya terus berusaha membangun iklim persaudaraan, agar terus bisa merawat kebersamaan.

Baca Juga:  Lestarikan Budaya Lokal, Pemkab Sumenep Gelar Karapan Kambing Championship

Ia sadar bahwa kesuksesannya dalam memimpin Sumenep itu, juga tidak lepas dari kerja-kerja semua aparatur pemerintah daerah yang ada di Sumenep.

Karenanya, atas kesuksesan yang ia raih sampai saat ini dalam memimpin Sumenep, ia mengapresiasi jerih payah segenap aparatur pemerintah yang turut dalam membangun Sumenep.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas usaha yang telah dilakukan semua elemen, baik kalangan pemerintah atau masyarakat di kabupaten Sumenep,” tuturnya.

Pasalnya, ucap Fauzi, tanpa kerja sama, kekompakan, dan kebersamaan semua pihak, segala program dan pencapaian akan sangat sulit untuk didapatkan.(mj11/faj)