Dorong Mutu Pendidikan Agama dan Sains Meningkat, MTs Negeri 2 Sumenep Gelar Kejar Prestasi ke-9

Media Jatim
Kompetisi Pelajar
(Dok. Media Jatim) Salah satu pemenang dalam Kompetisi Pelajar Prestasi yang diselenggarakan oleh MTsN 2 Sumenep, Selasa, (28/2/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Sumenep sukses gelar kegiatan Kejar (Kompetisi Pelajar) Prestasi, pada Selasa (28/2/2023).

Ketua Pelaksana Moh. Farid menjelaskan, kegiatan tersebut berjalan sesuai rencana. “Alhamdulillah Kompetisi Pelajar Prestasi ini sukses terlaksana,” tukasnya, Selasa, (28/2/2023).

Farid menjelaskan, Kompetisi Pelajar Prestasi ini adalah kegiatan yang memperlombakan materi pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI), Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) untuk para pelajar tingkat Sekolah Dasar (SD) atau Madrasah Ibtidaiah (MI).

Kegiatan yang digelar setiap tahun oleh MTsN 2 Sumenep ini, sudah yang ke-9 kalinya. “Kami bersyukur bisa konsisten mengadakan acara ini,” ungkapnya,

Baca Juga:  Resmi Dilantik, Fatayat NU Larangan Siap Wujudkan Perempuan Berdikari dan Berdaya Saing

Pada tahun ini, kata Farid, peserta yang ikut dalam ajang kompetisi pelajar ini sangat antusias. “Ada 111 peserta dalam kompetisi mata pelajaran PAI, 83 peserta dalam kompetisi mata pelajaran Matematika dan 113 peserta dalam mata pelajaran IPA,” tuturnya.

Farid mengaku senang atas antusiasnya para pelajar yang ikut dalam Kompetisi Pelajar Prestasi di tahun 2023 ini. Karena menurutnya, hal ini adalah tanda bahwa kemauan belajar para siswa-siswa masih tinggi.

Farid berharap, dengan adanya ajang kompetisi ini, mutu pendidikan agama dan sains di sekolah dan madrasah menjadi semakin meningkat.

Baca Juga:  Disruptif Pendidikan sampai Ustaz Prematur

“Sehingga kemampuan para pelajar untuk berpikir logis, kritis dan sistematis dapat terasah,” imbuhnya.(*/faj)